Wow... Extreme Concept Bisa Sabet 270 Trofi

Wow... Extreme Concept Bisa Sabet 270 Trofi

Honda Civic FD1 tahun 2007 milik Galaxy Auto Concept Bandung. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Gelaran Creatfest Automodfest di Lottemart Jl. Soekarno Hatta, Kota Bandung tampak meriah, saat Galaxy Auto Concept Bandung memamerkan modifikasi extreme bergaya mobil masa depan. Saking unik dan menariknya banyak pengunjung termasuk media yang terkagum, atas penampilan mobil berwarna kuning untuk sekadar berbincang dengan sang pemilik. Tak sedikit pula yang memanfaatkan mobil ini untuk ajang selfie.

 

Menurut pemilik mobil dari Galaxy Auto Concept Bandung, Arie, mobil berwarna kuning yang dimodifikasi dengan konsep extreme tersebut, sudah berhasil menyabet berbagai penghargaan.

 

“Trofi penghargaan sampai November 2014 lalu, sudah berhasil meraih sekitar 270 trofi. Itu didapat dari mengikuti berbagai event modifikasi di seluruh Indonesia. Dari acara di Bandung, Jakarta, Pekanbaru, Palembang, Makasar, Yogyakarta, Lampung, hingga Tangerang semua berhasil meraih juara pertama, untuk kategori king of king atau king extreme,” ucap Arie di acara Creatfest Automodfest di Lottemart Soekarno Hatta, Bandung, Minggu (19/04/2015).

 

Arie menjelaskan, untuk memodifikasi mobil Honda Civic FD1 lansiran tahun 2007 tersebut, dirinya membutukkan waktu  selama 4 bulan.  

“Dalam memodifikasi full mobil ini membutuhkan waktu selama 4 bulan, dari tahun 2013 mobil ini sudah dimodifikasi bergaya extreme untuk mengikuti berbagai kontes modifikasi. Kalau Galaxy Auto Concept sendiri sudah berdiri sejak 1997 dengan berbagai karya extreme, seperti mobil Opel Blazer yang di modifikasi extreme menjadi panjang 11 meter,” jelasnya.

 

Galaxy Auto Concept mengaku mobil extreme berwarna kuning adalah mobil andalan setiap kali mengikuti kontes modifikasi. Meski masih mempunyai mobil extreme dengan panjang 11 meter, mobil itu tidak bisa diikuti sertakan dalam berbagai event modifikasi.

 

“Mobil Opel Blazer yang panjangnya 11 meter hanya bisa diikutkan dalam event besar. Soalnya butuh ruang yang luas dan di bawanya pun agak sedikit sulit karena panjangnya,” terang Ari.

 

Sedangkan dalam memodifikasi Honda Civic FD1 tahun 2007 ini, Arie sempat kesulitan saat menyiapkan body kit detail demi detail di setiap lekuk tubuh si mobil. “Saya cukup sulit dan butuh waktu 1 bulan untuk membuat body kit mobil ini,” imbuhnya. (Jr.)**

.

Categories:Otomotif,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait