Kroasia dan Italia Puncaki Grup H

Kroasia dan Italia Puncaki Grup H

Giorgio Chiellini dan kawan - kawan selebrasi gol ( Foto:Net )

Paris – Kroasia dan Italia memuncaki Grup H masing-masing dengan koleksi sembilan angka, namun kemenangan mereka pada Selasa (14/10/2014) dinihari WIB,  terjadi melalui cara yang berbeda. Kroasia menghancurkan Azerbaijan dengan skor 6-0, hanya kurang satu gol dari rekor kemenangan mereka atas Andorra pada kualifikasi Piala Eropa 2008.

Sedangkan Italia yang menang 2-1 atas Azerbaijan pada Jumat silam, bergantung kepada Graziano Pelle pada debutnya untuk meraih kemenangan 1-0 atas Malta, yang bermain selama satu jam dengan sepuluh pemain menyusul diusirnya Michael Mifsud.

Kroasia menuntaskan permainan saat turun minum, ketika mereka telah unggul 4-0. Andrej Kamaric mengonversi umpan silang pemain veteran Darjo Srna pada menit ke-11, namun pemain pengganti Ivan Perisic yang merusak pertahanan tim tamu saat ia dimasukkan pada menit ke-24.

Ia mengemas dua gol - yang pertama melalui tandukan dari tendangan bebas Ivan Rakiic - sedangkan pemain 21 tahun Marcelo Brozovic menambahi gol keempat pada masa tambahan waktu babak pertama.Pengatur permainan Luka Modric mengubah skor menjadi 5-0 dari titik penalti sebelum ia digantikan empat menit kemudian, dan tim tamu yang terguncang harus kalah 0-6 ketika Rashad Sadygov mencetak gol bunuh diri pada menit ke-60.

Pelatih Italia Antonio Conte mengakui diperlukan perbaikan besar jika mereka ingin mengalahkan Kroasia di Milan bulan depan."Pertandingan besar melawan Kroasia akan mengatakan kepada kami betapa bagusnya kami setelah dua bulan pertama," kata Conte, yang bek tengahnya Leonardo Bonucci diusir keluar lapangan pada fase akhir pertandingan."Kami perlu bekerja keras jika ingin sukses."  (AY)

 

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,