Bandara Halim Tempat Parkiran Pesawat KAA

Bandara Halim Tempat Parkiran Pesawat KAA

TNI AU Pastikan Apron Halim Cukup Untuk Jet Kepala Negara yang Hadiri KAA. (NET)

Jakarta - Bandara Halim Perdanakusuma menjadi tempat parkir pesawat terbang delegasi peserta Konferensi Asia Afrika (KAA). Untuk itu, sebagian dari pesawat yang selama ini parkir di sana, akan dipindahkan untuk sementara ke Bandara Pondok Cabe, Jakarta Selatan.

"Nanti yang menggunakan Halim adalah tamu yang menggunakan pesawat khusus," kata Dirut PT. Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (19/4/2015).

Wapres Jusuf Kalla dalam gladi persiapan penyambutan delegasi KAA di Bandara Halim Perdanakusuma telah menegaskan hal tersebut. Para peserta KAA yang datang dengan menggunakan penerbangan khusus akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma dan pesawat diparkir di sana sebelum bertolak ke Bandung.

"Pesawat tamu diparkir di sini. Jadi sebagian akan pindah sementara ke Pondok Cabe," imbuh Budi. Penerbangan khusus ini khususnya yang membawa Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan negara-negara peserta KAA. Dijadwalkan mereka akan mulai berdatangan secara bergelombang pada 21 hingga 23 April 2015. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,