Walikota Cimahi Membuka Konfercab NU

Walikota Cimahi Membuka Konfercab NU

Atty Kusmiati membuka konfecab NU Cimahi. (DADAN)

Cimahi - Konferensi Cabang (Konfercab) III  Nadhlatul Ulama (NU) Kota Cimahi yang digelar di Aula Pondok Pesantren  Al-Musyahadah, Jl. Raya Cilember, Cimahi, resmi dibuka oleh Walikota Cimahi Hj, Atty Suharti, Minggu (19/04/2015).
 
Di hadapan para peserta Konfercab, Atty mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada NU, yang selama ini telah menjalin kebersamaan dengan Pemerintah Kota untuk membangun Kota Cimahi.
 
“Dalam kebersaman kami merasakan peran  NU  selama 15 tahun, seiring dengan otonomi Cimahi yang sangat strategis. Sebab, NU sebagai perekat ormas Islam dan pembuka hati dan pemikiran umat Cimahi, untuk menciptakan rakyat cerdas dan menjaga kota sebagai kota agamis,” ujar Atty
 
Walikota juga menuturkan, NU sebagai ormas Islam yang sudah mengalami kehidupan bernegara dan kerakyatan lebih dari 80 tahun, akan memiliki kekuatan dalam menciptakan keseimbangan dinamika masyarakat. Sekaligus menjaga umat dalam kehidupan bernegara dalam rangka menegakkan syariat Islam
 
“Seperti yang kita ketahui, saat in tantangan yang dihadapi umat Islam sangat berat, yakni dengan munculnya jaringan ISIS yang sudah berada di tengah-tengah kita. Hal itu berpengaruh pada keutuhan kerukunan hidup beragama, sekaligus tanggapan dunia luar yang tidak memahami islam sebagai rahmatan lil alamin. 
 
Tantangan itu dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap kebersamaan rakyat dengan pemerintah, kebersamaan ulama dan umaro yang telah dibangun sejak 15 tahun lalu. "Alhamdulillah sejak 2012 struktur kebersamaan masih bisa dipertahankan sampai saat ini, sesuai dengan kesinambungan pembangunan," lanjut Atty Suharti.
 
Sementara Ketua PCNU Cimahi periode 2009-2014, K.H. Yudha Abdullah Ilyas berharap, pengurus yang akan datang bisa melakukan hubungan dan komunikasi ke semua pihak, termasuk kepada Pemerintah Kota Cimahi.
 
"Pengurus baru saya harapkan bisa menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kota Cimahi, NU haruslah menjadi patner. Diharapkan memberikan andil terhadap regional bahkan nasional dan Cimahi harus terjaga, seiring dengan terjaganya kesepahaman ormas islam dengan pemerintah kota. Ini menjadi modal dalam Konfercab NU yang ketiga,”  tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,