Manchester City Bungkam West Ham 2-0

Manchester City Bungkam West Ham 2-0

Manchester - Manchester City membungkam West Ham United 2-0 pada laga pekan 33 Liga Utama Inggris di Stadion Etihad, Minggu (19/4) malam. Gol kemenangan The Citizen tercipta dari sundulan bunuh diri bek West Ham James Collins pada menit 18, dan sontekan Sergio Aguero pada menit 36.

Pada awal laga, pasukan Manuel Pellegrini melancarkan serangan dari sayap kiri melalui Jesus Navas namun umpan silangnya hanya menghasilkan sepak pojok. Lalui pada menit 11, penyerang City asal Argentina Sergio Aguero berhasil masuk kotak penalti dan melepaskan tendangan namun berhasil dihalau penjagwa gawang Adrian.

Manchester baru mampu mencetak gol ketika umpan diagonal Jesus Navas dari sayap kanan salah diantisipasi bek West Ham James Collins sehingga bola justru meluncur deras ke gawang tim asal London tersebut pada menit 18.

Umpan Fernando yang diteruskan Navas berhasil mencapai kaki Silva, namun tendangan gelandang serang timnas  Spanyol itu diblok bek West Ham pada menit 26. Aguero berhasil menggandakan keunggulan City setelah memaksimalkan umpan Jesus Navas pada menit 36. Skor 2-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua menit 50, Aguero memiliki peluang matang setelah menerima sodoran Yaya Toure namun gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Pada menit 75, David Silva terpaksa ditandu meninggalkan lapangan dengan alat bantu pernafasan setelah Cheikhou Kouyate menyikutnya. Posisi Silva digantikan Samir Nasri sementara Kouyate hanya diganjar kartu kuning oleh wasit Anthony Taylor.

Insiden cederanya Silva membuat petugas pertandingan memberikan waktu tambahan hingga sembilan menit, namun sampai laga berakhir skor 2-0 untuk City tidak berubah.

Kemenangan ini tidak mengubah peringkat City pada peringkat empat klasemen sementara dengan 64 poin atau selisih satu poin dengan Manchester United yang berada pada urutan tiga. Di sisi lain West Ham tertahan pada peringkat 10 dengan 43 poin dari 33 laga.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Manchester City (4-2-3-1): Hart; Zabaleta, Mangala, Demichelis, Kolarov; Toure, Fernando; Navas, Lampard (Fernandinho), Silva (Samir Nasri); Aguero (Dzeko).

West Ham United (4-1-2-1-2): Adrian; Jenkinson, Collins, Reid, Cresswell; Song (Jarvis); Kouyate, Noble; Downing; Cole (Kevin Nolan), Valencia. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,