Pangdam Lakukan Sidak di Sekitar Gedung Merdeka

Pangdam Lakukan Sidak di Sekitar Gedung Merdeka

Bandung - Menjelang  puncak peringatan ke-60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung pada 24 April, Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjend TNI Dedi Kusnadi Thamim melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di kawasan Gedung Merdeka, Minggu (19/4/2015) malam.

Sidak dilakukan Dedi untuk memastikan situasi di area Gedung Merdeka yang meliputi Jalan Asia Afrika, Jalan Braga Pendek dan Jalan Cikapundung Timur dalam kondisi aman. Dedi menjelaskan, setiap hari personel dari Kodam III/Siliwangi secara bergantian akan memantau dan melakukan pengamanan di sekitar area Gedung Merdeka. 
 
Terlebih antusias warga untuk berkumpul di area itu sangat besar untuk foto-foto dan berkumpul bersama keluarga.  "Malam ini saya kontrol, bagaimana situasi objek kegiatan puncak KAA ini. Terlihat antusias masyarakat yang begitu banyak, sehingga perlu ada pengamanan untuk kesiapan tanggal 24 nanti. Mulai hari ini kami melakukan itu, setiap malam dan nanti terakhir pada malam tanggal 24," ujar Dedi ketika ditemui wartawan di sela-sela kegiatan inspeksi di Jalan Asia Afrika.

Menurutnya, pihaknya sudah berkewajiban menyiapkan keamanan untuk menjelang puncak KAA. Namun, dia juga merangkul semua instansi yang terkait untuk ikut menjaga ketertiban dan keamanan, demi menyukseskan KAA. Ia berharap, masyarakat juga berperan ikut andil dalam menjaga keamanan menyongsong peringatan bersejarah itu.

"Kami akan melaksanakan secara maksimal dengan semua instansi yang terkait, baik itu kepolisian lalu pemda selaku panitia daerah yang ada di sini, termasuk masyarakat. Saya berharap masyarakat juga turut menyiapkan dan menyongsong KAA ini dengan segala penuh rasa tanggung jawab secara bersama," tuturnya.(Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,