Ribuan Pendukung Reklamasi Teluk Benoa Kepung DPRD Bali

Ribuan Pendukung Reklamasi Teluk Benoa Kepung DPRD Bali

Pendukung revitalisasi Teluk Benoa demo di Gedung DPRD (Foto: Rohmat/Okezone)

Denpasar - Ribuan massa dari berbagai elemen masyarakat yang mendukung revitalisasi Teluk Benoa, Bali menggeruduk Gedung DPRD Bali di Renon, Denpasar.
Dalam aksinya, massa melakukan aksi jalan kaki dari Parkir Timur Lapangan Renon menuju gedung wakil rakyat. Sambil membentangkan spanduk dukungan revitalisasi Teluk Benoa, beberapa perwakilan LSM tokoh adat, sekkaa teruna, mahasiswa hingga sopir taksi bergantian berorasi.
"Kami ingin pembodohan masyarakat, penggiringan opini yang menyesatkan, terkait dengan revitalisasi Teluk Benoa dikatakan yang merusak lingkungan, dan tidak mendapat dukungan rakyat agar diakhiri," ujar koordinasi lapangan, Kadek Ekanata, Senin (20/4/2015).
Menurut Eka, kondisi ril Teluk Benoa saat ini cukup memprihatinkan karena menjadi tempat pembuangan sampah, pengendapan dan kerusakan kawasan mangrove. Oleh karenanya, upaya untuk pemanfaatan dan pengelolaan lewat revitalisasi Teluk Benoa sekira 400 ha, dengan memperhatikan aspek lingkungan, ekonomi, sosial dan budaya harus didukung.
"Kami rakyat Bali siap mengawal Perpres 51 tahun 2004 tentang pemanfaatan, revitalisasi Teluk Benoa demi kesejahteraan masyarakat Bali," tegas Ekanata dari elemen Forum Bersama Kita Satu Bali (FBKSB).
Hal yang sama disampaikan perwakilan Aliansi Masyarakat Peduli Pariwisata dan Budaya Bali Dewa Sriwigunawati. Dalam aksi tersebut, dirinya menyampaikan tujuh pernyataan sikap yang diharapkan akan disampaikan ke Presiden Jokowi dan pengambilan kebijakan lainnya, terkait dengan dukungan terhadap revitalisasi Teluk Benoa.
Mereka juga mendesak Jokowi agar konsisten melaksanakan Perpres 51, untuk revitalisasi Teluk Benoa di Kabupaten Badung. Aksi tersebut diterima oleh Wakil Ketua DPRD Nyoman Sugawa Kory dan pimpinan fraksi lainnya.
Sementara itu, aksi ini diikuti oleh berbagai elemen yang berjumlah tiga ribu massa seperti FKSB, Forkomm (Forum Komunikasi Mahasiswa), Bali Harmoni, Forbalis, FPBK (Forum Perempuan Bali Karya), Garuda Dewata, Gasos, Semeton Segara Giri, YBBB (Yayasan Bmi Bali Bagus). (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,