Wales Sukses Tekuk Siprus 2-1

Wales Sukses Tekuk Siprus 2-1

Wales Sukses Tekuk Siprus 2-1

Paris - Wales yang belum pernah tampil di putaran final turnamen utama sejak Piala Dunia 1958, menang 2-1 atas Siprus di Cardiff dan menggenggam keunggulan satu angka atas Israel, yang menang 4-1 atas Andorra di Grup B.

"Ketika saya melihat kartu merah, saya pikir itu dapat membunuh kami," kata pelatih Wales Chris Coleman, Selasa (14/10/2014) dinihari WIB.

"Kami tidak memiliki determinasi dalam kampanye terakhir, kami terlalu lemah. Kami berada di grup yang berbeda dengan orang-orang ada saat ini, para pemain benar-benar telah matang." Kemenangan beruntun mereka memberi nafas lega dengan dua favorit lain untuk lolos dari kualifikasi Piala Dunia, yakni Bosnia-Herzegovina dan Belgia, yang bermain imbang 1-1.

Tetangga Balkan mereka Bosnia juga unggul menjelang babak pertama usai, melalui sepakan kaki kiri Edin Dzeko yang membawa mereka unggul 1-0 atas Belgia.

Bosnia harus berterima kasih kepada kiper Asmir Begovic yang melakukan penyelamatan bagus saat ia menggagalkan upaya Romelu Lukaku dua menit sebelum turun minum.

Meski demikian, tim tamu mampu menyamakan kedudukan saat babak kedua berlangsung enam menit, ketika Toby Alderweireld memberi umpan kepada gelandang Roma Radja Nainggolan untuk menaklukkan Begovic dati tepi kotak penalti. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,