Gedung KBRI di Yaman Hancur Terkena Bom

Gedung KBRI di Yaman Hancur Terkena Bom

Ledakan bom di dekat KBRI Yaman mengakibatkan kerusakan di Gedung KBRI. Sumber foto Facebook Muhammad Wazier Hidayat

Sanaa - Gedung Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Sanaa, Yaman, Timur Tengah dilaporkan hancur terkena ledakan bom, Senin (20/4) hingga mengakibatkan dua orang staf terluka.

Seperti dilansir Reuters, serangan bom tersebut menyebabkan kerusakan berat gedung KBRI. Dalam kejadian tersebut tidak ada laporan mengenai adanya korban jiwa. Para staff KBRI pun kini telah menyelamatkan diri di kediaman Dubes RI.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir, saat ditanya wartawan mengatakan, pihaknya masih mengusut lebih lanjut atas laporan tersebut. Belum diketahui pihak yang melakukan serangan bom tersebut.

Namun demikian, insiden tersebut terjadi bersamaan dengan serangan udara Arab Saudi di Sanaa, yang dilaporkan mengenai pangkalan rudal SCUD di Pegunungan Faj Attan, sehingga mengakibatkan ledakan besar. 
 
Sementara itu, Kepala Sub Direktorat Repatriasi dan Bantuan Sosial Kementerian Luar Negeri RI Aji Surya mengatakan, bom itu mengakibatkan dua korban luka ringan. Sementara itu, beberapa staf KBRI lainnya menyelamatkan diri di kediaman Duta Besar RI di Sanaa. 
 
Dia menambahkan, akibat dari ledakan bom tersebut sekitar 90 persen Gedung KBRI kondisinya mengalami kerusakan. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,