Bandung Kota Sejarah Indonesia dan Asia Afrika

Bandung Kota Sejarah Indonesia dan Asia Afrika

Gedung Merdeka sebagai gedung sejarah pembentukan Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955. (Foto : Ade/CikalNews)

Seluruh warga agar menjaga nama baik Bandung, karena kota ini merupakan kota yang istimewa sebagai tempat lahirnya sejarah Indonesia dan Asia Afrika.

 

Menurut Ridwan Kamil, Bandung mempunyai sejarah Indonesia karena konsep Indonesia lahir di Bandung oleh Presiden Soekarno. 

“Presiden Soekarno telah membuat konsep Indonesia di Bandung pada saat dia sekolah dan dipenjara di Bandung. Sepertinya tidak akan ada Indonesia jika tidak ada Bandung, saat Soekarno dulu merangcang Indonesia,” ucap Emil sapaan akrab Ridwan Kamil di TSM, Bandung, Senin (20/04/2015).

 

Dalam sejarah juga dijelaskan, Presiden Soekarno dulu bertemu dengan rekannya Muhammad Hatta di Kota Bandung. “Awal sejarah Indonesia itu lahir di Bandung, Soekarno bertemu dengan Bung Hatta juga di Bandung. Selain itu Bandung menjadi kota sejarah saat lahirnya Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955,” ungkap Ridwan Kamil.

Bandung sebagai kota tempat lahirnya Konferensi Asia Afrika bukan saja membawa sejarah yang berarti bagi Indonesia, tetapi juga bagi seluruh negara Asia dan Afrika terbebas dari penjajahan. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,