Warga pun Bisa Jumatan Bareng Delegasi KAA

Warga pun Bisa Jumatan Bareng Delegasi KAA

Masjid Raya Bandung terbuka untuk umum meski ada tamu khusus Kepala Negara peserta KAA. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Warga Kota Bandung tidak perlu khawatir meski pada Jumat nanti (24/04/2015), Masjid Raya Bandung akan digunakan untuk salat Jumat para Kepala Negara dan delegasi KAA. Namun Jumatan ini juga akan dibuka untuk umum, meski mendapat pengawalan ketat dari para Paspamres.

 

Menurut pengurus DKM Masjid Raya Bandung, Cece Soebrata, untuk para delegasi dan Kepala Negara peserta KAA akan diberikan space khusus untuk mereka.

 

“Nanti akan ada beberapa shaf yang dikhususkan untuk para tamu delegasi dan Kepala Negera KAA. Jadi shaf antara para tamu khusus KAA dengan warga itu berbeda,” ucap Cece saat ditemui di Masjid Raya Bandung, Jl. Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa (21/04/2015).

 

Meski para warga yang hendak melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Bandung tidak akan dilarang oleh aparat keamanan, mereka setidaknya harus melewati beberapa pemeriksaan petugas.

 

“Demi keamanan para delegasi dan Kepala Negara, para jemaah yang hendak salat Jumat pasti akan diperiksa dulu. Siapa tahu ada barang berbahaya yang bisa mengancam mereka,” kata Cece.

 

Fasilitas salat Jumat bagi para tamu agung delegasi KAA yaitu karpet baru, ruangan ber-AC, dan toilet VIP. Selain itu nanti juga akan ada jalur khusus menuju masjid, yaitu jalur yang dijaga oleh barikade keamanan untuk para kepala negara dan delegasi. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:kaa,