Dana Perbaikan Ruang Kelas Kerap Dipangkas DPRD

Dana Perbaikan Ruang Kelas Kerap Dipangkas DPRD

ilustrasi. (Net)

Purwakarta - Perbaikan bangunan kelas SD dan SMP di Kabupaten Purwakarta kerap terhambat. Padahal, APBD Purwakarta 2015 menganggarkan Rp 3 miliar untuk rehabilitasi bangunan kelas SD dan SMP.

"Penyebabnya karena anggaran Disdik sering dipotong oleh DPRD Purwakarta," kata Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Dedi Indrawinata di Purwakarta, Selasa (21/4).

Ia mengatakan, pemotongan itu kerap dilakukan pihak DPRD Purwakarta setiap tahun. Tahun lalu saja, anggaran rehab sekolah SD dan SMP dianggarkan Rp 1,5 miliar. "Ya hampir tiap tahun dipangkas, makanya rehab sekolah secara tidak langsung seringkali terhambat," ujarnya.

Uniknya, setiap tahun anggaran untuk rehab saja yang selalu dipangkas. "Setahu saya yang mengalami ya hanya anggaran rehab, yang sering dipangkas pada saat APBD Perubahan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV Dendri Miftah Agustian yang membidangi masalah pendidikan membantah tudingan itu. "Ngarang itu, mereka ngarang. Mana ada kami memotong anggaran mereka," ujar Dendri melalui ponselnya.

Justru sebaliknya. Dendri menegaskan selalu mendorong Disdik Purwakarta untuk memaksimalkan kinerjanya. "Yang ada kami mendorong Disdik Purwakarta dengan anggaran agar masalah pendidikan di Purwakarta ditangani dengan cepat," ujarnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,