Tiga Bom ISIS Meledak di Kobani

Tiga Bom ISIS Meledak di Kobani

Tiga bom ISIS meledak di Kobani. (Foto: Net)

Amman - Tiga milisi ISIS meledakkan diri di Kobani, sebuah kota dekat perbatasan antara Turki dan Suriah tersebut. Salah satu serangan itu milisi ISIS meledakkan sebuah truk yang berisikan bahan peledak di wilayah utara Kobani. Posisi tersebut merupakan tempat di mana terjadi pertempuran antara pasukan Kurdi dan milisi ISIS.

Idris Nassan, seorang penjabat Kurdi di Kobani menyatakan dua tentara Kurdi mengalami luka-luka selama serangan bom bunuh diri itu. "Mereka mencoba untuk menerobos (perbatasan) penyeberangan, tetapi Unit Perlindungan Rakyat (Kurdi) menolak mereka dan mereka tidak mampu maju ke depan," kata Nassan Reuters, Selasa (14/10/2014).

Suriah Observatum untuk hak asasi manusia melaporkan akan terjadi pertempuran lebih sengit lagi di dalam kota. Sebab, serangan udara yang dilakukan koalisi Amerika Serikat (AS) sejauh ini dianggap gagal.

Rami Abderahman perwakilan Observatum menyatakan, salah satu bom bunuh diri menyerang sebuah terminal bus di barat laut Kota Kobani. Gerakan radikal tersebut telah merebut 50 persen wilayah itu. "Mereka kini menguasai pusat budaya, yang berarti mereka telah melaju lebih jauh di dalam kota," lanjutnya.

Pihak Observatum menyatakan, paling tidak ada lima serangan yang dilakukan AS, Senin kemarin. Kebanyakan serangan ditargetkan ke wilayah selatan Kota Kobani, yang dikenal dengan Ayn al-Arab dalam bahasa Arab. Observatum menambahkan, pertempuran berlanjut di wilayah timur dengan membunuh puluhan milisi dari ISIS. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:isis,