Peringati Hari Kartini Polwan Indramayu Bagikan Bunga

Peringati Hari Kartini Polwan Indramayu Bagikan Bunga

Ilustrasi.(Foto:Net)

Indramayu Polres Indramayu tampaknya memiliki cara tersendiri untuk memperingati Hari Kartini,yang jatuh pada Selasa (21/4/2015) hari ini. Mereka pun melakukan penanaman 1.000 pohon di sejumlah lokasi strategis.
Ya, kegiatan tersebut dilakukan agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Terutama sebagai upaya mengurangi dampak pemanasan global.
Namun, ada hal menarik yang dilakukan jajaran Polwan di lingkungan Polres Indramayu ini. Mereka membagi-bagikan bunga kepada puluhan perempuan dari berbagai profesi, termasuk kepada para pengendara sepeda motor. Kegiatan itu dipusatkan di wilayah Jatibarang, Kabupaten Indramayu.
"Hari Kartini bukan semata-mata untuk diperingati saja, tetapi harus diisi dengan berbagai kegiatan yang berarti," kata Kasubag Humas Polres Indramayu AKP Ramauli, seusai melakukan aksi pembagian bunga.
Menurutnya, penanaman 1.000 pohon yang dilakukan polwan juga turut melibatkan para pelajar. Salah satunya, penanaman yang dilakukan di SMAN 1 Jatibarang.  Di lokasi itu, penghijauan dilakukan di Taman Cerdas Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, yang didirikan di sana.
Sementara pada setiap  tangkai puluhan bunga Mawar yang dibagikan polwan, terdapat imbauan agar perempuan masa kini mampu membawa perubahan. Hal itu sejalan dengan cita-cita mulia emansipasi wanita yang digagas oleh RA Kartini.
"berbagai aktivitas itu pula menjadi rangkaian pelaksanaan Operasi Simpatik Lodaya. Sedangkan pada bunga mawar yang dibagikan, kami sertakan imbauan agar perempuan juga bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,