13 DPC Papua Barat Dukung SBY Pimpin Lagi Demokrat

13 DPC Papua Barat Dukung SBY Pimpin Lagi Demokrat

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta  - Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Partai Demokrat Papua Barat Michael Wattimena menyambut baik berbagai daerah yang telah menyatakan dukungannya kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menjadi ketua umum Partai Demokrat pada Kongres-III Partai Demokrat  11-13 Mei 2015. 

Menurutnya, Ketua DPD dan juga 13 Ketua DPC se-Provinsi Papua Barat sudah bulat menyatakan sikapnya agar SBY kembali memimpin Partai Demokrat untuk lima tahun mendatang. 

"Pernyataan dukungan tersebut disampaikan para Ketua DPC saat Rapat Koordinator Daerah (Rakorda) di Ambon, Maluku kemarin," kata Michael Wattimena di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Ke-13 DPC Partai Demokrat Papua Barat itu juga mendeklarasikan dukungan tersebut kepada SBY. 

"Jadi saat ini para Ketua DPC meminta kesediaannya SBY untuk jadi Ketum," kata Michael

Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu menyebutkan alasan para pemegang hak suara tersebut mendukung mantan Presiden RI ke-VI itu jadi ketua umum. 
 
SBY adalah sosok yang dianggap dapat mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di pemilu mendatang. Disisi lain sosok SBY sebagai pemersatu kader. 

"Kita berkeyakinan dengan SBY kembali memimpin Partai Demokrat kembali mendulang suara seperti pemilu 2004 dan 2009. Apalagi nama SBY di masyarakat, sudah tidak diragukannya lagi," kata Michael. 

Dengan banyaknya kader dan pengurus yang meminta SBY menjadi ketua umum, diperkirakan kongres yang akan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur akan berlangsung aklamasi.(Ode)**

.

Categories:Politik,
Tags:,