Sekolah ASAD Purwakarta Dilanda Krisis Keuangan

Sekolah ASAD Purwakarta Dilanda Krisis Keuangan

team asad.(Foto:Net)

Purwakarta - Sekolah Sepak Bola (SSB) Asli Sepakbola Anak Desa (ASAD) yang terhimpun dalam Akademi Jaya Perkasa, klub juara Danone Cup Indonesia tahun lalu dilanda krisis finansial. Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendididkan Kabupaten Purwakarta pun, kewalahan mengurusnya.

Selama dua bula, Januari hingga Februari, tunggakan makan dan minum Jaya Perkasa mencapai Rp 100 juta belum termasuk Maret-April kepada salah satu katering di Purwakarta. Karena tak ada biaya terpaksa manajemen meminta keringanan agar dapat membayar saat anggaran cair.

"Apa yang ada dioptimalkan untuk Jaya Perkasa kalau kami ada uang pengennya bro-broan," kata Kabid Pora Disdik Purwakarta, Yogi Kus Suprayogi Selasa (21/4/2015).

Namun karena anggarannya terbatas terpaksa harus sabar lantaran untuk mencairkan bantuan ke Jaya Perkasa prosesnya rumit. Termasuk penetapan besaran honor pelatih yang nanti diatur dalam peraturan bupati.

"Keterbatasan anggaran sedangkan ada mekanisme yang harus ditempuh, untuk honor saja harus dibuat Perbup," ujarnya.

Jangankan untuk honor pemain dan pelatih, untuk membayar mamin yang 3 kali sehari saja tak ada. Yogi pun berharap kedepan sistem pembiayaan SSB Jaya Perkasa melalui sistem lelang atau penunjukan langsung agar lebih mudah.

"Tentunya kami ingin melalui mekanisme lelang, mekanismenya pembayaran bisa langsung ke bank Jabar nanti kami tidak pegang uang," ujarnya.

Yogi sendiri beralasan sistem penunjukan langsung atau lelang untuk operasional memudahkan pembayaran kepada pihak lain tak terkecuali cattering.

"Kemarin SKB (Sanggar Kegiatan Bersama) ribut mengeluarkan uang sampai Rp 100 juta untuk mamin Januari sampai Februari. Padahal kami menjamin biaya itu bahkan kami sampai gandaikan BPKB untuk kegiatan agenda provinsi, karena anggaran anggaran belum turun," ujarnya.

Yogi sendiri berharap tahun depan SSB Jaya Perkasa sudah memiliki fasilitas sendiri termasuk perlengkapannya. Sehingga pembinaan atlit muda sepak bola benar-benar matang.(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,