Tiga Sopir Angkot Pelaku Curanmor Diringkus

Tiga Sopir Angkot Pelaku Curanmor Diringkus

Tiga Sopir Angkot Pelaku Curanmor Diringkus (ilustrasi)

Bandung - OH, AR, AJ 3 pelaku  kasus pencurian motor diringkus pihak Kepolisian Resort Kota Besar, Sektor Babakan Ciparay dibawah pimpinan Kanit Serse Iptu I wayan Budiarta pada Kamis (1/10/2014) lalu.

Para pelaku ranmor tersebut biasa melancarkan aksinya dibeberapa wilayah Kota Bandung seperti Cibeunying Kidul, Cibeunying Kaler, Sukajadi dan Babakan Ciparay.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Babakan Ciparay AKBP Harli Hardiaman di Mapolsek Babakan Ciparay, Jalan Soekarno Hatta, Selasa (14/10/2014) siang.

"Para pelaku curanmor ini beroperasi di tempat parkir dan tempat tempat keramaian," ungkapnya kepada wartawan.

Dirinya menjelaskan, ketiga pelaku ranmor ini berprofesi sebagai supir angkot jurusan Sukajadi - Cicaheum ,   modusnya mereka biasa mengawasi para korban dari dalam angkot, begitu korban lengah mereka langsung melancarkan aksinya.

"Biasa mereka mengawasi di mobil angkot yang satu mengawasi, yang satu metik. Hingga saat ini sudah 10 motor, berbagai merek berhasil kita amankan dari hasil pencurian mereka selama ini," jelasnya.

Motor hasil curian tersebut, lanjutnya mereka jual kepenadah di daerah Garut dan Cianjur dengan keuntungan sebesar 1,5 - 2 juta rupiah per unit.

Atas perbuatan yang dilakukan ketiga pelaku diganjar Pasal 363 KUHPidana, kasus pencurian dan pemberatan dengan ancaman 5 tahun penjara.(Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:kriminal,