446 Peserta Ikuti AASCS 2015 di Trans Luxury Hotel

446 Peserta Ikuti AASCS 2015 di Trans Luxury Hotel

Acara AASCS dihadiri 446 peserta.(Putri)

Bandung - Pembukaan acara Asian African Smart City Summit (AASCS) 2015 di Trans Luxury Hotel dibuka oleh Prof. Suhono H Supangkat, Mrs. Jacqueline Moustache Belle Walikota dari Victoria, Seychelles, Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Rabu (22/4/2015) pagi.

Pembukaan acara diawali dengan tarian adat Sunda. Peserta yang datang berjumlah 446 peserta dengan 25 orang walikota  di mana 7 Walikota dari Indonesia dan 18 Walikota dari Mancanegara. Sedangkan partisipan dating dari 39 negara dan 69 kota di Asia Afrika.

Prof. Supono mengatakan, dengan adanya  AASCS 2015 ini setiap negara akan belajar dari pengalaman dan percaya di Asia Afrika, akan banyak manfaat dan benefit untuk share ilmu pengetahuan untuk mengerti isu-isu yang sedang berlangsung.

"Openning disscussion ini akan dibuka dengan isu yang sedang berkembang masalah Asia Afrika, smart city, konsep modern smart governmenrt, smart people, teknologi, bisa jadi regenaration dan partisipan menjadi tujuan itu," ujar Suhono.

pembukaan AASCS dibuka dengan tarian adat sunda

 

Sebagai Walikota, Ridwan Kamil merasa senang dengan kedatangan tamu-tamu negara yang sudah datang. Emil, sapaan akrab Ridwan juga mengungkapkan, nantinya setiap tamu pasti akan melihat warga yang selalu tersenyum bila bertemu.

"Jika kalian liat orang Bandung itu selalu tersenyum karena kita senang ada acara ini. Semua  turut mendukung acara ini dan jangan lupa belanja di Bandung," ujar Emil pada ratusan tamu negara yang datang

Emil mengungkapkan, dengan adanya acara Asia afrika Smart City ini merupakan hal baru yang bisa membuat kompak negara Asia Afrika. Hal ini dibenarkan oleh Jacqueline. "Kita harus bisa membentuk hubungan kita,  dan kita harus membangun hubungan  kita untuk masa depan peradaban yang lebih baik," ujar Walikota Victoria. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:kaa,