Kendaraan Bajay untuk Wartawan Peliput KAA

Kendaraan Bajay untuk Wartawan Peliput KAA

20 Bajay disiapkan untuk wartawan peliput KAA.(Putri)

Bandung - Bajay adalah kendaraan yang sudah tidak layak untuk dijadikan alat transportasi di Jakarta, tetapi saat ini bajay digunakan khusus untuk wartawan peliput di acara Konfrensi Asia Afrika (KAA). Sebanyak 20 Bajay berwarna biru dan berlogo 60 tahun KAA ini disumbangkan dari PGN yang akan mulai beroperasi dari Senin (20/4) hingga Sabtu (25/4).
 
Ridwan Kamil menyebutkan bahwa bajay ini didatangkan dari Jakarta, selama ini beroperasi di Jakarta. Khusus untuk KAA akan melayani awak media untuk mengantar ke titik-titik yang diperlukan untuk peliputan.
 
"Bagi wartawan yang ingin liputan mengenai KAA tinggal tunjukan id card KAA, bisa dikendarai sendiri atau minta disupirin," ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil selaku Walikota Bandung, Rabu (22/4/2015).
 
Emil mengungkapkan bahwa tidak hanya untuk wartawan tetapi tamu negara yang ingin mencoba bajay ini dipersilahkan tanpa diminta biaya sepeser pun. Bajay ini merupakan bajay yang ramah lingkungan karena menggunakan bahan bakar berupa gas. 
 
"Jika wartawan ingin menggunakan bajay ini bisa datang ke depan PGN yang terletak di jalan Braga dan kantor PR di jalan Asia Afrika," ujarnya.
 
20 bajay ini sudah berada di Kota Bandung sejak Minggu (19/4) dan bajay ini dibawa langsung oleh pengemudi dari Jakarta.
 
"Mudah-mudahan akan menjadi kendaraan efektif bagi awak media untuk melakukan peliputan. Silahkan gunakan semaksimal mungkin," ujar Manajer  Humas PT PGN Ridha Ababil.
 

Bajay ini tidak selamanya digunakan dan menjadi kendaraan untuk wartawan, tetapi bajay ini hanya digunakan khusus untuk acara KAA 2015 saja.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:kaa,