Benteng Orange Peninggalan VOC Daya Tarik Ternate

Benteng Orange Peninggalan VOC Daya Tarik Ternate

Benteng Orange Peninggalan VOC

Ternate, Maluku Utara  - Koleksi penting peninggalan VOC di Benteng Oranye menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Ternate, Maluku Utara, di antaranya benda berbentuk segi empat bertuliskan Familie van Renesse van D Vivenbode. 

"Peninggalan VOC yang masih utuh dan natural yang saat ini menjadi daya tarik para pengunjung Museum Rempah-rempah dan dikunjungi para tamu setempat, mereka adalah Jojaru Ngogare Legu Gam 2015," kata Kepala UPTD Pelestarian Cagar Budaya, Disbudpar Kota Ternate, Rinto Thaib, di Ternate, Rabu (22/4/2015).
Nama D Vivenbode adalah seorang warga keturunan Belanda yang diketahui memberikan rumahnya kepada Alfred Russel Wallace untuk digunakan sebagai tempat tinggalnya selama sang Wallace berada di Ternate. Tempat ini memberi kontribusi bagi Wallace dalam menyusun "Garis Wallace" yang terkenal itu. 

"Koleksi yang bertuliskan nama famili D Vivenbode tersebut pernah dilihat seorang turis berkebangsaan Belanda, namun ketika ditanyakan sang turis pun sulit untuk menjelaskan tentang apa sebenarnya koleksi atau benda itu," katanya.(Ode)**

.

Categories:Wisata,
Tags:wisata,