Kapolri Akui Ada Desakan untuk Segera Lantik BG

Kapolri Akui Ada Desakan untuk Segera Lantik BG

Kapolri Jendral Badrodin Haiti.

Jakarta - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti pada Rabu (22 /4) mengatakan, memang ada desakan agar Komjen Budi Gunawan segera dilantik sebagai wakapolri. "Ada desakan kalau bisa sekarang saja (pelantikan)," kata Badrodin, sehingga pelantikan dilakukan secara sederhana di lantai 2 Rupatama, Mabes Polri.


Sebelumnya, pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan itu sendiri sebagai Wakapolri direncanakan akan dilangsungkan pada Kamis, 23 April 2015. Namun Badrodin mengaku harus ke Kota Bandung untuk menghadiri rangkaian Konferensi Asia Afrika (KAA).


Menurut Badrodin, dirinya telah menyampaikan pada Presiden Jokowi mengenai dipilihnya Budi Gunawan sebagai wakapolri, melalui surat pada Sekretariat Negara. Namun Mensesneg Pratikno mengaku tidak menerima surat tersebut. "Tolong cek lagi. Surat sudah saya serahkan dan tanda tangani," tegas Badrodin.


Dia mengklaim, pelantikan Budi Gunawan dilakukan pada saat KAA berlangsung. Sebab, tidak ada waktu lagi untuk melakukan pelantikan. "Kalau saya tinggalkan, besok kegiatan, Jumat juga ada kegiatan, sehingga tidak ada waktu lagi," aku Badrodin. (Jr.)** 
.

Categories:Nasional,
Tags:,