Wujudkan Smart City, Bandung Jaring Investasi 100 Juta Dolar AS

Wujudkan Smart City, Bandung Jaring Investasi 100 Juta Dolar AS

Bandung Jaring Investasi 100 Juta Dolar AS Pada gelaran Smart City Summit

Bandung -  Walikota Bandung Ridwan Kamil memaparkan rencana smart city di Kota Bandung, di acara Asia Africa Smart City Summit (AASCS) 2015.  Menurutnya, teknologi memegang peranan penting dalam mewujudkan kota cerdas. 

“Saya percaya, teknologi dapat membantu kita semua untuk membangun sistem pemerintahan yang lebih baik. Teknologi dapat membantu pemerintah untuk berinteraksi dengan masyarakat tanpa batas. Teknologi juga dapat membantu pemerintah untuk mengontrol jalannya birokrasi,” ujar Emil, sapaan akrab Ridwan di Trans Luxury Hotel, Ballroom 2&3, Rabu (22/4/2015).

Menurut Emil, negara-negara berkembang melakukan investasi besar-besaran pada bidang research and development, sehingga Bandung mulai melakukan investasi serius pada bidang pengembangan teknologi.

Untuk itu, Bandung menerima investasi sebesar 100 juta dolar AS untuk pengembangan teknologi, karena dinilai memiliki world class engineer, biaya hidup yang rendah, dan cuaca yang nyaman. Bandung juga memiliki industri strategis dan kebudayaan yang  berkembang. “Dengan mengombinasikan seluruh aspek itu, Bandung siap menjadi smart city,” tegas Emil.  

Ia pun berharap, semangat Konferensi Asia Afrika dengan latar belakang sejarah negara yang sama bisa menciptakan solidaritas menuju smart city. “Semoga hari ini dapat dihasilkan solidaritas yang baru, berupa kerja sama dan saling berbagi untuk perkembangan dalam menuju smart city,” harapnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,