Dian Sastrowardoyo Terpilih Perankan Kartini

Dian Sastrowardoyo Terpilih Perankan Kartini

Dian Sastrowardoyo

Jakarta - Kisah seputar perjuangan pahlawan wanita R.A Kartini segera diangkat ke layar lebar. Untuk itu, Dian Sastrowardoyo dipilih memerankan sosok pahlawan yang dikenal gigih, dalam memperjuangkan hak kaum wanita tersebut.

"Untuk itu, Dian Sastrowardoyo yang akan jadi Kartini," kata Hanung Bramantyo yang akan menjadi sutradara film Kartini di Jakarta, Rabu (22/4). Hanung Bramantyo bersama dengan Legacy Pictures memilih ibu dua anak tersebut bukan tanpa alasan. Paras cantik dan aura Dian Sastrowardoyo dianggap cocok mewakili karakter Kartini.

"Saya setengah mengingkari peran Kartini yang seharusnya masih ABG, mengingat Dian Sastro kini bukan ABG lagi. Namun, sepertinya nggak ada yang bisa seperti Dian Sastrowardoyo," aku sutradara film Soekarno: Indonesia Merdeka itu.

Sebelum menjatuhkan pilihan kepada Dian Sastrowardoyo, Hanung pun sudah menyiapkan dua nama artis cantik lainnya. "Tadinya mau Maudy Ayunda dan Eva Celia. Namun setelah kami melakukan riset, banyak yang minta Dian Sastro jadi Kartini. Memang kami menilai cuma Dian yang bisa memerankan Kartini," lanjut suami Zaskia Mecca itu.

Film Kartini sendiri baru akan melakukan syuting pada November 2015 mendatang, akan mengangkat masa terpenting dalam hidup Kartini. Yakni pada saat ia berjuang mendirikan sekolah pertama untuk kaum wanita di Indonesia. (Jr.)**
.

Categories:Hot Seleb,
Tags:,