Jakarta Dikepung Kebakaran

Jakarta Dikepung Kebakaran

Jakarta Dikepung Kebakaran

Jakarta - Empat lokasi berbeda di wilayah DKI Jakarta masing-masing dua lokasi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur terbakar pada Selasa (14/10/2014).

Peristiwa pertama terjadi di sebuah toko kelontong di Jalan Terogong, Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, sekitar pukul 05.00 WIB.

Kejadian itu menewaskan seorang karyawan toko bernama Abdul Latif (25).

Pada pukul 13.00, kebakaran juga menghanguskan sekitar 12 unit rumah di permukiman padat penduduk Jalan Taruna, Pulogadung, Jakarta Timur.

"Penyebab kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik yang terjadi di kontrakan Danat yang terletak di dalam gang," kata Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Mulyanto.

Ia menjelaskan kebakaran cepat menjalar karena sebagian besar bangunan terbuat dari material mudah terbakar. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dan kerugian akibat kejadian tersebut.

Sekitar pukul 14.00, kebakaran juga terjadi di rumah bedeng pekerja proyek Ciputra World 2 di Jalan Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan.

Petugas piket Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Petugas piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Selatan juga membenarkan kejadian itu.

Sementara itu, setelah kembali dari menangani kebakaran di Pulogadung, petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur kembali disibukkan oleh kebakaran yang terjadi di sebelah kantor mereka.

Sebuah rumah di Komplek Asrama TNI Angkatan Darat Berlan di Jalan Kesatriaan V Jakarta Timur terbakar sekitar pukul 15.00.

"Kebakaran di sebelah kantor kami. Tadi sekitar jam 13.00 kebakaran di Pulogadung. Sudah selesai ditangani, sekarang ada kebakaran lagi," kata petugas jaga Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur saat dihubungi.

Belum diketahui apa penyebab dan apakah ada korban dalam kejadian tersebut karena petugas masih berusaha memadamkan api. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,