Cara Walikota Victoria dan Riwaldi Bangun Smart City

Cara Walikota Victoria dan Riwaldi Bangun Smart City

Asia Africa Smart City Summit.(Putri)

Bandung -  Walikota Riwaldi, Abdulfattah menceritakan tentang Kota Riwaldi yang berarti bukit, di acara Asia Africa Smart City Summit (AASCS) 2015. Kota ini dibangun dengan  sistem yang direncanakan secara solid, misalnya sistem pengairan dan transportasi dll, Rabu (22/4/2015).

Kota Rawaldi berusaha membangun sistem transportasi yang bersih dan nyaman. Sistem transportasi itu juga berusaha menggunakan pemakaian energi yang efisien (hemat energi) dan ramah lingkungan. Kota ini juga sudah mulai menggunakan pembangkit listrik tenaga surya sebagai sumber energi utama.

“Kota Rawaldi dibangun dengan harapan kualitas infrastrukturnya dapat mempermudah kehidupan masyarakat,” tutur Abdulfattah di Trans Luxury Hotel, Ballroom 2&3 Jalan Gatot Subroto Kota Bandung.

Sementara itu, Walikota Victoria Seychelles Mrs. Jacqueline Moustache-Belle memaparkan kotanya memiliki tantangan, dalam merealisasikan smart city di kota yang berpenduduk 20 juta orang. Antara lain di bidang teknologi dalam hal koneksi internet.

“Namun, seperti yang dikatakan Walikota Bandung di mana pemerintah memfasilitasi penggunaan wifi secara gratis, berbeda dengan di Victoria. Kami mempunyai koneksi wifi, namun penggunaan wifi harus bayar,” kata Jacqueline

Tantangan lainnya, penyediaan transportasi publik dan kemacetan arus lalu lintas. Namun untuk mewujudkan smart city, Pemerintah Kota Victoria melibatkan seluruh warganya untuk turut berpartisipasi. (Jr.)**  

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,