Walikota Cimahi Hadiri Hari Kesrak PKK-KB -Kesehatan

Walikota Cimahi Hadiri Hari Kesrak PKK-KB -Kesehatan

Walikota Cimahi Hj. Atty Suharti. (Foto:Dok Cikal))

Cimahi- Walikota Cimahi Atty S   menghadiri acara puncak Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK - KB - Kesehatan, yang dirangkaikan dengan  pencanangan  (Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat) BBGRM tingkat Kota Cimahi tahun 2015 yang bertempat di Jl. Pasir Kumeli, Baros, Cimahi, Kamis (23/04/15).

Dalam sambutannya Walikota Cimahi mengatakan, peringatan puncak Kesrak PKK-KB-Kesehatan  diharapkan akan mampu menggalang dan meningkatkan komitmen yang semakin kuat antara pemerintah dan masyarakat, dapat melaksanakan kegiatan berbagi pada kelompok masyarakat yang termasuk dalam kategori Pra  (keluarga Sejahtera) KS dan KS 1 ,untuk menuju sejahtera dalam upaya menciptakan keluarga berkualitas.
 
"Keluarga berkualitas adalah keluarga yang memilki kondisi kesehatan dan pendidikan yang terus meningkat, termasuk daya beli yang terus bertambah .artinya bahwa keluarga berkualitas tersebut sebagai salah satu ukuran bagi tujuan Mielnium Gold development's (MDG’s) yang telah disepakati oleh bangsa- bangsa didunia,” ungkap Walikota Cimahi.

Dia Juga menuturkan bangsa Indonesia tak boleh tertinggal oleh bangsa lain , dan ini membutuhkan perjuangan anak bangsa untuk meraih kehormatan dan martabat bangsa, dengan demikian pelaksanaan gerak para kader dilapangan tidak terlepas sebagai  perjuangan untuk membangun bangsa ini. Untuk itu kebersamaan membantu saudara kita sebagai kelompok Pra KS dan KS 1 masih sangat dibutuhkan agar saudar- saudara kita memiliki keinginan  ber -KB dan dapat ber-KB dengan gratis, disiplin melaksanakan Perilaku Besih HIdup Sehat (PHBS), mengikuti program (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga)  UP2K.

“Kebersamaan untuk membantu saudara-saudara kita sangat strategis disaat  ekonomi kemasyarakatan  yang menghawatirkan, diberapa daerah  harga sembako tinggi,” lanjut Walikota cimahi.

Walikota juga mengajak para Kader melalui momentum peringatan puncak kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan dan pencanangan  BBGRM tingkat Kota Cimahi ini, dapat menginspirasi sehingga semakin menunjang terbentuknya  Kota Cimahi dengan penduduk yang sehat dan sejahtera, walaupun banyak tantangan yang dihadapi.

Dalam kegiatan juga diberikan penghargaan pada lomba Kesrak tahun 2014, sebagai juara umum tingkat Kecamatan Cimahi tengah, sedangkan tingkat kelurahan, Kelurahan Cibeber keluar sebagai juara umum.(Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,