Pasar Baru Tutup pada HUT KAA Hari Ini

Pasar Baru Tutup pada HUT KAA Hari Ini

Pasar Baru akan tutup saat puncak HUT KAA ke 60 karena termasuk lokasi ring 1 pengamanan. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Demi menjaga ketertiban dan keamanan perayaan puncak HUT KAA ke 60 di Gedung Merdeka, Jl. Asia Afrika, Kota Bandung, besok, Pemkot Bandung melalui Perusahaan Daerah Pasar Bermartabat mengimbau kepada beberapa pasar yang berada di dekat Alun-Alun untuk menutup operasi selama sehari penuh saat acara KAA di gelar. Salah satunya adalah Pasar Baru yang terletak di Jl. Otista, pasar ini mulai besok pagi harus tutup sampai acara KAA selesai.

 

Menurut Dirut PD Pasar Bermartabat, Rinal, karena Pasar Baru berada di Jl. Otista yang termasuk ring 1, maka pengoperasiannya harus di tutup sementara agar tidak mengganggu.

 

“Sepanjang hari Jumat besok Pasar Baru akan tutup, demi keamanan dan kesuksesan perayaan HUT KAA,” ucap Rinal di Jl. Dalem Kaum, Kota Bandung, Kamis (23/04/2015).

 

Selain Pasar Baru ada beberapa pasar yang berlokasi di ring 1 perayaan HUT KAA di Gedung Merdeka.

 

“Pasar Cikapundung, Banceuy juga masuk ring 1, apalagi mereka lebih dekat ke Gedung Merdeka jadi harus tutup sementara, sedangkan di Dalem Kaum ada pasar Kota Kembang itu juga harus tutup,” tandasnya.

 

Agar tidak ada salah paham dengan para pedagang akibat perintah penutupan sementara saat peringatan HUT KAA, PD Pasar Bermartabat kerap bersosialisasi dengan para pedagang agar mau menutup tokonya.

 

“Sampai saat ini saya masih melakukan sosialisasi ke para pedaganga, agar besok semua bisa kompak menutup dagangannya. Saya harap semua menerima dan tidak keberatan, inikan event 10 tahun sekali,” pungkasnya.

Selain pasar, toko-toko yang radiusnya dekat dengan penyelenggaraan HUT KAA juga dihimbau tutup agar tidak mengganggu, karena sebagian besar jalan yang dekat Gedung Merdeka pun akan di tutup total sehari penuh.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:kaa,