Art & Craft Wadah Promosi Bandung untuk Masyarakat

Art & Craft Wadah Promosi Bandung untuk Masyarakat

Suasana Bandung Art & Craft 2015 yang bisa promosikan produk kerajinan Jawa Barat ke Asia dan Afrika. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung - Ajang pameran bertajuk Art & Craft yang digelar bertepatan dengan HUT KAA ke 60 adalah acara yang cocok dan tepat untuk mempromosikan produk Bandung ke negara-negara Asia dan Afrika. Ajang ini juga sangat cocok untuk memberikan sosialisasi tentang MEA kepada para pengrajin dan seniman Bandung.
 
Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bandung, Eric Atthauriq, acara seperti ini sangat cocok untuk mempromosikan dan mengenalkan berbagai produk karya pengrajin dan seniman Bandung.
 
“Moment KAA bisa dijadikan media untuk mengenalkan berbagai karya Bandung dan Jawa Barat ke negara Asia Afrika. Kita juga akan memberikan beberapa produk sebagai souvenir untuk para tamu kepala negara dan delegasi,” ucap Eric Atthauriq di Plaza Balai Kota Bandung, Jl. Wastukencana, Kamis (23/04/2015).
 
Untuk memberikan pasar internasional kepada para pengrajin dan seniman Bandung, Disperindag menekankan agar para pengrajin memperhatikan kualitas dan standarisasi produknya.
 
“Kalau mau dipasarkan ke negara-negara Asia Afrika, produk kerajinan mereka harus distandarisasi. Peluang pasar untuk menjual produk karya seni ke luar negeri cukup bagus, makanya perlu dikembangkan,” papar Eric.
 
Disperindag Kota Bandung ke depan akan memberikan pembinaan kepada para pelaku dan pengrajin agar lebih berkualitas dan baik. Pelatihan dan workshop pun akan sering di gelar kedepannya.(Ode)**
.

Categories:Info Bisnis,

terkait

    Tidak ada artikel terkait