Semangat Warga Bandung Jadi Inspirasi Kota Lain

Semangat Warga Bandung Jadi Inspirasi Kota Lain

Antusias warga Bandung dalam penyambutan tamu negara peserta peringatan Konferensi Asia Afrika

Bandung- Walikota Bogor, Bima Arya  tersanjung melihat antusias warga Bandung dalam penyambutan tamu negara peserta peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 tahun, yang memasuki puncak acara di Gedung Merdeka.

Bima Arya berada di antara ratusan pelajar dan warga yang memadati trotoar di kawasan Jalan Merdeka dan Jalan Naripan area Hotel Panghegar. "Antusias warga Bandung dalam menyambut KAA sangat bagus. Sejak Selasa saya berada di sini, sangat terasa sekali kemeriahannya," ujar orang nomor satu Kota Bogor itu ketika ditemui di depan Hotel Panghegar, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/4/2015) sekitar pukul 09.00 WIB.

Bima mengaku, perayaan acara puncak ini tidak hanya seremonial. Akan tetapi, perubahan  sudah terjadi di Kota Bandung. Tata kota yang semakin baik hingga solidaritas warga untuk mewujudkan Bandung, kembali terlihat seperti kota-kota di benua Eropa.

"Menurut saya bukan hanya karena romantisme sejarah. Saya mengapresiasi gubernur  dan walikota terutama Kang Emil bersama-sama warga berkolaborasi, itu yang dahsyat. Jadi jika ada yang katakan, ini hanya seremonial, enggak pas kita lihat. Ini energi positif warga yang luar biasa efeknya," tuturnya.

Bima pun mengungkapkan, semangat warga Bandung diharapkan menjadi inspirasi bagi kota-kota lainnya. Karena ia menilai, keindahan Kota Bandung dalam persiapan KAA ini sudah menyebar ke mana-mana melalui sosial media. 

"Beberesih menata kota bahkan kota-kota lain terinspirasi  ini foto Bandung yang cantik ini, menyebar ke mana-mana lewat sosmed. Dan ini menginspirasi kota-kota untuk berbenah dan semua bisa mempercantik seperti Bandung termasuk Bogor Insya Allah," pungkasnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:kaa,