Kartu Sakti Jokowi Renggut Korban Jiwa

Kartu Sakti Jokowi Renggut Korban Jiwa

Kartu Sakti Jokowi Renggut Korban Jiwa.(Foto:Antara)

Demak -  Kartu Sakti Jokowi, alias Pembagian Dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera memakan korban jiwa di Demak, Jawa Tengah. Sarlan (81), warga Dukuh Karang, Mranggen, Demak diduga meninggal akibat tidak kuat berlama-lama saat antre.
"Mungkin karena kecapekan, dia pun sesak napas dan langsung meninggal," kata Kepala Kepolisian Sektor Mranggen, AKP Budi Harsono, Jumat (23/4).
Pembagian dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) yang menjadi salah satu kebijakan Presiden Jokowi dalam mengentaskan kemiskinan, digelar di Kantor Desa Bandungrejo, Mranggen, Demak. Menurut Budi, sebenarnya pihak panitia sudah mengemas sedemikian rupa, agar pembagian dana PSKS bisa berlangsung tertib dan lancar.
Budi Harsono menyatakan, warga penerima dana PSKS yang berusia lanjut dikelompokkan dalam garis antrean khusus. "Jadi, pintu masuk dari sana sudah di jaga (sebelah kiri). Kemudian yang sepuh-sepuh di sini (sebelah kanan), dekat pintu keluar," katanya.
Menurutnya, begitu mengetahui Sarlan limbung, pihak panitia langsung memberikan pertolongan pertama. Sarlan pun menjadi limbung pada pukul 09.00 WIB saat sedang mengantre. "Kita panggilkan tim medis yang memang sudah disediakan. Namun, kondisinya memburuk sehingga korban pun segera dibawa ke Pelita. Tapi nyawanya tidak tertolong," ungkap Harsono.
Ia menambahkan, pembagian dana PSKS pagi tadi memang berlangsung ramai. Sarlan yang merupakan warga Rumah Dukuh Karang RT 6 RW 6 Desa Kangkung, Mranggen diduga meninggal saat dibawa ke RS Pelita Indah, Mranggen. "Tapi warga tidak sampai dorong-dorongan. Semua berjalan tertib," tambah Harsono. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:jokowi,