VW e-Golf Produksi Pertama Dilelang Rp 433 Juta

VW e-Golf Produksi Pertama Dilelang Rp 433 Juta

VW e-Golf Produksi Pertama Dilelang Rp 433 Juta

New York - Merupakan sebuah kebanggan tersendiri apabila medapatkan mobil baru, terlebih mobil tersebut merupakan produksi pertama dari produsennya.

Hal tersebut ternyata sangat disadari oleh Volkswagen, yang berencana untuk melelang produksi pertama dari mobil listrik terbarunya, VW e-Golf 2015.

VW e-Golf 2015 pertama ini akan dilelang secara online di Amerika Serikat, sebelum penjualan resminya dimulai bulan depan. Namun, semua hasil penjualan itu akan disumbangkan oleh pabrikan asal Jerman ini untuk Global Green USA, sebuah organisasi lingkungan hidup.

Tawaran pertama untuk lelang tersebut akan dilakukan pada 29 Oktober mendatang. Sementara untuk harganya sendiri dibuka mulai 35.445 dolar AS, atau setara dengan Rp 433 juta.

Sebagai informasi, model ini akan dipersenjatai dengan motor listrik yang mampu menghasilkan daya hingga 115 tenaga kuda, dengan torsi 270 Nm. Mobil itu akan dilengkapi baterai lithium-ion 24,2 KWh, yang berbobot 318 kg, sehingga berat total mobil mencapai 1.401 kg.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik. Sementara untuk akselarasi maksimum sebesar 315 km/jam. (Jr.)**

.

Categories:Otomotif,
Tags:otomotif,