Otak Perempuan AS Ini Dihuni Saudara Kembar

Otak Perempuan AS Ini Dihuni Saudara Kembar

Tumor di dalam otak Yamini Karanam memiliki tulang dan rambut.(BBC)

California-Para dokter di Negara Bagian California, Amerika Serikat, telah mengangkat tumor di dalam otak seorang perempuan. Uniknya, tumor itu disebut-sebut sebagai saudara kembar sang perempuan.
Yamini Karanam, seorang mahasiswi doktoral di Indiana, AS, mengaku mengalami pusing dan sulit berkonsentrasi selama bertahun-tahun.
 
Ketika para dokter melakukan pemeriksaan, di dalam otak Karanam terdapat sebuah tumor jenis teratoma.
”Tumor tersebut tepat berada di tengah, jauh di dalam otak,” kata dokter Hrayr Shahinian kepada BBC.
Tidak hanya bersarang di dalam otak, tumor itu punya tulang dan rambut. Karanam mengaku amat terkejut oleh temuan itu. 
”Ada benda hidup di dalam otak saya!” serunya.
 
Oleh para dokter, tumor itu disebut sebagai saudara kembar Karanam pada tingkat embrio. “Ternyata itu saudara tiri saya yang menyiksa selama 26 tahun terakhir,” kata Karanam kepada stasiun televisi California, KNBC.

Operasi

Untuk mengangkatnya, tim dokter menggunakan teknik khusus berupa optik fiber yang menyeruak ke dalam otak selebar lubang kunci.
 
“Biasanya kepala pasien akan dipotong dari telinga satu ke telinga yang lain, mebuka kulit belakang kepala, dan membuka tengkorak bagian belakang,” kata dokter Shahinian.
 
Biaya operasi tidak sedikit dan melampaui pagu asuransi Karanam. Sebuah kampanye penggalangan dana pun dimulai di dunia maya dan ketika berakhir yang yang terkumpul mencapai 34.000 dolar AS atau setara dengan Rp440,2 juta.
“Saya ditanya apakah saya punya keterikatan emosi dengan ‘si kembar’. Saya jawab, tidak sama sekali.”(Ode)**
.

Categories:Unik,
Tags:,