Indahnya Action Figur Hasil Daur Ulang Kertas Koran

Indahnya Action Figur Hasil Daur Ulang Kertas Koran

Action Figur Superman yang terbuat dari daur ulang kertas punya nilai tinggi. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Ternyata Action Figur tokoh super hero tidak saja terbuat dari plastik yang di buat oleh mesin pabrikan, sentuhan tangan karya seniman Bandung pun bisa merubah kertas bekas menjadi hiasan dan action figure sama persin dengan buatan pabrik. Itulah yang dilakukan oleh seniman daur ulang Bandung, Ardiansyah, dia menyulap kertas koran bekas dan membentuknya mirip tokoh Superman atau para tokoh lainnya.

 

Menurut Ardiansyah, kelebihan seni daur ulang kertas di banding seni daur ulang lainnya yaitu karya yang dihasilkan bentuknya bisa mirip persis dengan benda yang diinginkan.

 

“Seni daur ulang kertas ini secara detail bisa mengejar bentuk aslinya. Dari kumpulan kertas bekas yang dijadikan bubur lalu di bentuk dengan teliti menyerupai detail asli yang diinginkan, baru dilakukan pengecatan sesuai warna aslinya,” terang Ardiansyah

 

Sejauh ini Ardiansyah hanya baru memproduksi benda daur ulang yang berhubungan dengan tokoh super hero saja. Benda ini dinilai banyak diminati orang karena sebagian besar masyarakat menyukai tokoh super hero.

 

“Saya baru memproduksi beberapa tokoh super hero seperti ; Superman, Jack Sparow, dan beberapa yang lainnya. Ke depan seni daur ulang kertas ini akan dikembangkan menjadi berbagai bentuk benda, seperti flora atau fauna,” tukasnya.

 

Hasil seni daur ulang karya Ardiansyah bisa di jual hingga Rp. 900 ribu untuk pertokohnya.

 

“Harga kita bervariasi tergantung ukuran dan bentuk di jual dari yang paling murah Rp. 500 ribu hingga Rp. 900 ribu,” akunya.(Ode)**

.

Categories:Info Bisnis,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait