Kawanan Rampok Gasak 7 Kg Emas

Kawanan Rampok Gasak 7 Kg Emas

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Kawanan perampok bersenjata api menggasak emas sebanyak 7 kg dari toko emas Subur Putra di Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (26/4/2015).

Seorang saksi warga sekitar toko emas, Deden Fachmi mengatakan, perampokan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB ditengah keramaian masyarakat.

"Kejadiannya sekitar pukul 12.00 WIB, mereka membawa emas dalam etalase toko," kata Deden.

Ia menuturkan, perampok berjumlah enam orang memakai helm dan penutup muka sambil membawa senjata api dan pisau.

Warga yang mengetahui kejadian itu, kata Deden, tidak dapat bertindak untuk mencegah aksi perampokan karena takut jadi sasaran pelaku.

"Padahal situasi masih ramai, kebetulan sedang ada pasar minggu, tapi pelaku berani merampok toko emas," katanya.

Kepolisian setempat masih melakukan olah tempat kejadian perkara, untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan mengungkap kasus tersebut.

Aksi perampokan toko emas di wilayah pelosok di KBB itu merupakan yang kedua kalinya, sebelumnya perampokan menimpa toko emas di pasar Kecamatan Rongga, 8 Maret 2015.

Kepala Polres Cimahi AKBP Erwin Kurniawan mengatakan, jajarannya masih menghimpun informasi di lapangan untuk selanjutnya memburu perampok toko emas.

Menurut Kapolres, perampokan toko emas di Cipongkor kemungkinan sama dengan perampok toko emas di Rongga yang saat ini tertangkap.

"Pelaku kemungkinan masih sama," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:aids,