Golden Warriors Raih Tiket Playoff NBA

Golden Warriors Raih Tiket Playoff NBA

Golden Warriors Raih Tiket Playoff NBA

New Orleans - Golden State Warriors menjadi tim pertama yang berhasil meraih tiket mereka ke babak kedua playoff NBA pada Minggu (26/4/2015) WIB dengan kemenangan 109-98 atas New Orleans.

Pemain Warriors, Stephen Curry, kembali lagi memimpin perolehan angka untuk timnya, menyelesaikan empat pertandingan menyingkirkan Pelican dalam laga putaran pertama seri best-of-seven Wilayah Barat.

"Saya bangga dengan cara kami bermain, cara kita berkompetisi. Sekarang kita akan beristirahat dan bersiap-siap untuk putaran berikutnya, "kata Curry.

Berikutnya Golden State akan menghadapi Grizzlies Memphis atau Portland Trail Blazers.

Grizzlies terus menjaga momentum dua kemenangan di kandang mereka untuk membuka seri, memegang keunggulan dari Trail Blazers 115-109 di Portland pada Sabtu untuk mengambil keunggulan 3-0 di pertandingan mereka.

Meskipun tidak ada tim yang kembali bangkit dari defisit 0-3 untuk memenangkan seri playoff NBA, Memphis bisa menemukan permainan mereka untuk mencoba mengalahkan Portland tanpa kehadiran point guard Mike Conley, yang ikut pertandingan pada Sabtu dengan cedera dimata setelah tanpa sengaja terbentur siku CJ McCollum di wajahnya.

Conley sempat mengalami pendarahan dan dibawa ke ruang ganti untuk kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk pengobatan.

Pemain asal Spanyol Marc Gasol tercatat mendapatkan 25 poin, tujuh rebound dan empat assist untuk Grizzlies.

Courtney Lee 20 poin dan Zach Randolph menambah 16 untuk Memphis, yang akan mencoba untuk mengakhiri seri di pertandingan empat pada hari Senin.

Pemain Portland Nicolas Batum memimpin seluruh skor dengan 27 poin. McCollum menambahkan 26 poin dan Damian Lillard mencetak 22 poin dan sembilan assist.

Di New Orleans, Curry mencetak 39 poin, delapan rebound dan memberikan sembilan assist bagi Warriors, yang mengambil posisi memimpin dengan dua digit di quarter keempat.

Meskipun Pelicans yang frustrasi berhasil mengurangi jarak kekalahan untuk sedikitnya tujuh poin, namun Warriors jauh lebih nyaman untuk meraih kemenangan di game-ketiga, di mana mereka mengatasi defisit 20 poin.

Klay Thompson mencetak 25 poin dan Draymond Green mencetak 20 dari 22 yang ditunjukkan di babak pertama.

Green juga memberikan 10 rebound dan delapan assist bagi Warriors, yang berhasil mencapai langkah pertama mereka di seri seven-game sejak mereka memenangkan final NBA pada tahun 1975.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat kepada Monty (Williams) dan (Pelicans). Tim kami melihat pada minggu terakhir ini bukanlah yang kita lihat di musim reguler," kata pelatih Warrior Steve Kerr. "Mereka benar-benar, benar-benar sulit ... Kami sangat beruntung bisa menang." Bintang Pelicans Anthony Davis menyumbang 36 poin, 11 rebound dan tiga blok sementara Eric Gordon menyumbang 29 poin.

Tapi New Orleans, yang meraih tiket final playoff di Wilayah Barat pada akhir musim reguler, tidak bisa mendapatkan kemenangan yang mereka butuhkan untuk tetap bertahan.

"Orang-orang kita berjuang sepanjang tahun, dan kami mengatakan itu sepanjang waktu bahwa kehidupan tidak adil jadi jangan berharap untuk itu," kata pelatih New Orleans Williams. "Dan beberapa tembakan yang dibuat Curry adalah tidak adil." (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,