Owi/Butet Juara Bulu Tangkis Asia 2015

Owi/Butet Juara Bulu Tangkis Asia 2015

Owi/Butet Juara Bulu Tangkis Asia 2015

Jakarta - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, atau akrab disapa Owi/Butet berhasil menjuarai Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (Badminton Asia Championships) 2015 yang digelar di Wuhan Tiongkok.

"Kami senang akhirnya dapat juara di sini. Penampilan kami sejak All England 2015, Malaysia Terbuka 2015, dan Singapura Terbuka 2015 tidak begitu baik. Semoga kemenangan ini dapat menambah kepercayaan diri kami untuk pertandingan berikutnya dan merebut gelar lain," kata Liliyana seusai pertandingan di Wuhan Sports Center Gymnasium seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Jakarta, Minggu (26/4/2015).

Owi/Butet dapat menyelesaikan putaran final kejuaraan berhadiah total 200 ribu dolar AS itu dan mengalahkan ganda campuran Hong Kong Chun Hei Reginald Lee/Hoi Wah Chau dalam waktu 37 dengan skor 21-16 dan 21-15.

Pada game pertama, perolehan skor kedua pasangan itu saling menyusul hingga skor mencapai 11-11 dan ganda campuran Indonesia itu mampu mengakhiri dengan 21-16.

Perolehan skor Owi/Butet juga melesat sejak awal game kedua meski skor sempat imbang 3-3. Tapi, pasangan unggulan Merah Putih itu mampu menunjukkan dominasi 6-3, 8-6, 13-10, hingga 21-15.

"Kami berharap dapat terus tampil lebih baik lagi. Kami juga mempersiapkan pertandingan besar menuju Olimpiade," kata Owi.

Di sisi lain, ganda campuran Hong Kong Chun/Hoi menyatakan puas dengan pertandingan putaran final meski hanya meraih posisi kedua.

"Kami tidak menyangka dapat melaju hingga putaran final karena banyak pemain bagus yang harus kami hadapi sebelumnya," kata Hoi Wah Chau.

Indonesia masih mempunyai peluang untuk menambah gelar dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2015 dari pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan menghadapi wakil Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,