Emil Merasa Lega Ada Komunitas Mau Rawat Taman

Emil Merasa Lega Ada Komunitas Mau Rawat Taman

Inilah taman Cikapundung Timur yang menambah cantik kawasan Asia Afrika Bandung lengkap dengan air mancur menari. (Foto : Ade/CikalNews)

Bandung – Rusaknya beberapa fasilitas umum di sekitar kawasan Asia Afrika pasca puncak Karnaval Asia Afrika, Walikota Bandung Ridwan Kamil pun merasa sedih. Namun hal itu dapat terobati saat ada komunitas di Bandung, yang bersedia dengan sukarela merawat taman dan fasilitas umum di sekitar Jl. Asia Afrika, dan Jl. Braga, Kota Bandung.

Menurut  Emil, komunitas yang bersedia menjaga dan merawat taman di seputaran Jl. Asia Afrika, Jl. Braga, dan Jl. Cikapundung yaitu komunitas ibu-ibu pengajian. “Saya justru bangga dengan komunitas ibu-ibu pengajian ini, dengan sukarela mau menjaga taman dan lingkungan  di sekitar Asia Afrika. Mereka juga akan merawat tanaman, kebersihan di sana,” papar Ridwan Kamil di Alun-Alun Bandung, Minggu (26/04/2015).

Rencananya, para komunitas ini akan menjaga kebersihan kondisi taman dan fasilitas umum dengan membayar petugas agar kebersihan disana bisa terus terjaga.

“Katanya mereka akan patungan menggalang dana untuk membayar petugas kebersihan agar lingkungan tetap bersih. Ibu-ibu pengajian nggak mau lingkungan di sekitar Asia Afrika kotor, sehingga mereka sewa petugas untuk jaga,” imbuh Emil.

Saat ini di sekitar Jl. Asia Afrika sudah ada taman baru yaitu taman yang berlokasi di Jl. Cikapundung Timur. Di taman ini selain ada kolam ikan lengkap dengan air mancur, dan di sana juga dilengkapi air mancur menari menambah cantik suasana taman. (Jr.)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:,