India Segera Terbangkan Bantuan ke Nepal

India Segera Terbangkan Bantuan ke Nepal

India Segera Terbangkan Bantuan ke Nepal

New Delhi - Pemerintah India menerbangkan pesawat Angkatan Udara India C-130 J Super Hercules ke Nepal. Pesawat terbang tersebut membawa Angkatan Bantuan Bencana Nasional (NDRF - National Disaster Response Force) dan logistik ke Nepal.

Seperti dilansir The Times of India, Sabtu (25/4/2015) C-17 Globemaster juga sedang dipersiapkan untuk membawa 40 anggota Tim Medis dan dokter ke lokasi gempa. Pesawat transportasi A 1L-76 pun segera diterbangkan untuk membawa NDRF lebih banyak.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan India, Sitanshu Kar, dalam akun twitternya menuliskan anggota NDRF akan meninjau jalur komunikasi ke Pokhara dan kembali ke Hindon.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan India juga sudah mengirimkan Angkatan Darat, BRO (Border Road Organisation) dan IAF (Indian Air Force) untuk siap siaga jika dibutuhkan.

Seperti diberitakan, Nepal digoncang gempa berkuatan 7,9 SR pada pukul 06.11  waktu setempat, Sabtu (25/4/2015). Gempa besar ini menewaskan lebih dari 1000 jiwa. Gempa juga terasa hingga India, Bangladesh, dan Gunung Everest.(Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:kecelakaan,