Pesta Juventus Tertunda

Pesta Juventus Tertunda

Milan - Juventus akan harus menunggu setidaknya selama beberapa hari sebelum mereka dapat merayakan gelar Liga Italia keempatnya secara beruntun, ketika pasukan Masssimiliano Allegri kalah 1-2 dari rival sekota Torino pada Senin (27/4/2015) WIB.

Masih segar dari keberhasilan mereka untuk pertama kalinya melaju ke semifinal Liga Champions dalam rentang waktu 12 tahun setelah mengalahkan Monaco pada tengah pekan, Juve kini mengarahkan pandangan ke kompetisi domestik dan menelan kekalahan kedua dari tiga pertandingan Liga Italia.

"Kami semua harus bersabar," kata Allegri setelah Juve merasakan kekalahan pertamanya pada pertandingan "derby" dalam rentang waktu 20 tahun.

"Kami unggul, mengapa kami akan berlari setelah gol kedua itu? Mereka membukanya dan mengejarnya. Kami harus menguasai sikap kami ketika kami tidak memilikinya." "Kami tidak kalah karena kekalahan-kekalahan pertahanan. Kami kalah karena manajemen pertandingan." Andrea Pirlo membawa tim tamu unggul di Stadio Olimpico melalui tendangan bebasnya sepuluh menit sebelum turun minum, namun Torino berhasil bangkit untuk meraih kemenangan pertama dalam 'derby' sejak 1995.

Fabio Quagliarella menjadi pahlawan bagi "Granata" saat melawan klub yang ia tinggalkan pada musim panas silam, ketika ia menjadi aktor dari gol Matteo Darmian untuk menyamakan kedudukan sebelum turun minum, dan kemudian mencetak gol penentu kemenangan dari jarak dekat saat babak kedua baru bergulir 12 menit.

Meski demikian, bahkan kemenangan bagi Juve belum akan cukup untuk mengunci gelar dengan enam pertandingan tersisa, ketika tim peringkat kedua Lazio bermain imbang 1-1 denga nChievo di Stadio Olimpico di Roma.

Pemain veteran Miroslav Klose membawa Lazio unggul menjelang turun minum, namun Alberto Paloschi melepaskan sepakan voli untuk membawa tim tamu menyamakan kedudukan dengan 15 menit tersisa di ibukota.

Lazio tertinggal 14 angka dari Juventus di peringkat kedua, dan kemenangan saat menjamu tim juru kunci Parma pada Rabu akan memaksa sang pemuncak klasemen untuk menunggu lebih lama lagi sebelum memastikan raihan scudetto.

Bagaimanapun, jika mereka tergelincir, Juventus akan mengamankan gelar dengan kemenangan saat menjamu Fiorentina.

Lazio unggul satu angka atas rival sekota AS Roma dalam persaingan memperebutkan tiket kualifikasi Liga Champions, setelah pasukan Rudi Garcia meneruskan penampilan buruk mereka di paruh kedua musim dengan kekalahan 1-2 dari Inter Milan di San Siro pada Selasa.

Semifinalis Liga Europa Napoli memangkas jarak dengan Roma di peringkat ketiga menjadi hanya dua angka, berkat kemenangan meyakinkan 4-2 atas Sampdoria, yang berada di peringkat kelima, pada Minggu malam.

Di tempat lain, Parma membuka peluang untuk lolos dari degradasi setelah gol penalti Antonio Nocerino pada babak pertama mengamankan kemenangan 1-0 atas Palermo.

Genoa tetap bersaing untuk mendapatkan tiket Liga Europa setelah menaklukkan Cesena yang terancam degradasi dengan skor 3-1, sementara itu Luca Toni mencetak dua gol saat Verona menang 3-2 atas Sassuolo, dan German Denis mencetak gol menjelang pertandingan usai untuk mengamankan hasil imbang 2-2 bagi Atalanta saat menjamu Empoli. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,