Kemenangan Gladbach Antar Bayern Raih Juara Liga Jerman

Kemenangan Gladbach Antar Bayern Raih Juara Liga Jerman

Berlin - Bayern Munich dipastikan menjadi juara Jerman untuk ke-25 kalinya pada Senin (27/4/2015) WIB, ketika Wolfsburg kalah 0-1 di markas Borussia Moenchengladbach yang berarti pasukan Pep Guardiola tidak dapat lagi dikejar.

Penyerang Gladbach asal Jerman Max Kruse mengirim gelar itu ke Munich ketika gol kemenangannya di menit ke-90 di Borussia Park membuat Bayern menutup akhir pekan ini dengan keunggulan 15 angka, dengan empat pertandingan tersisa.

Bayern meraih kemenangan ke-24 mereka dari 30 pertandingan liga pada Sabtu ketika gol Bastian Schweinsteiger mengunci kemenangan 1-0 atas tamunya Hertha Berlin di Allianz Arena.

Raksasa Bavaria itu kini telah memenangi tiga gelar Liga Jerman secara beruntun, di mana Guardiola memenangi gelar Liga Jerman dalam dua musimnya sebagai pelatih tim tersebut.

Pria asal Spanyol ini total telah meraih 19 gelar sebagai pelatih, setelah mengangkat 14 trofi selama empat tahun masa baktinya sebagai pelatih Barcelona, dan kini telah merengkuh lima gelar lagi sejak bergabung dengan Bayern pada Juli 2013.

Bagaimanapun, Bayern tidak memiliki waktu untuk berpesta, ketika mereka masih menghadapi pekan-pekan sibuk dan masih berpeluang untuk mengulangi "treble" 2013 mereka yakni merengkuh gelar liga domestik, piala domestik, dan Liga Champions.

Mereka akan menjamu rival abadinya Borussia Dortmund pada Selasa di empat besar Piala Jerman untuk memperebutkan satu tiket ke final yang akan dimainkan di Stadion Olympic Berlin pada 30 Mei.

Dengan gelar liga telah diamankan, Bayern menghadapi semifinal Liga Champions yang akan berlangsung sengit, pertandingan pertama di markas bekas klubnya Barcelona pada 6 Mei, kemudian pertandingan kedua enam hari berselang. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,