Temu Peserta QNB dan Menpora Temui Jalan Buntu

Temu Peserta QNB dan Menpora Temui Jalan Buntu

Temu Peserta QNB dan Menpora Temui Jalan Buntu.(Net)

Jakarta -  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menggelar pertemuan di kantor Kemenpor, Senayan Jakarta, Senin (27/4/2015) dengan 18 klub peserta QNB League 2015 dan PT Liga Indonesia (PT LI). Namun, dalam pertemuan itu tidak menemui kata sepakat.

Pasalnya, terjadi perbedaan keinginan, pihak Kemenpora sendiri memiliki keinginan agar kompetisi tetap berlangsung oleh PT LI, namun di bawah Tim Transisi. SedangkankKlub peserta QNB League mengaku siap menjalankan kompetisi, namun harus tetap berada di bawah organisasi sepak bola tertinggi Indonesia PSSI.

CEO PT Liga Indonesia,  Joko Driyono mengaku pihaknya belum bisa memutuskan terkait keberlangsungan kompetisi. Pasalnya dalam pertemuan itu ia menilai belum membuahkan keputusan yang pasti.

"Kalau seperti ini, tentu sulit dieksekusi. Saat pengakuan terhadap PSSI terkait struktur kompetisi, liga, dan klub, forum tadi saya anggap belum ada keputusan. Sekalipun, Menteri (Imam Nahrawi) ingin bentuk tim bersama untuk memikirkan itu," kata Jokdri sapaan karibnya, Senin (27/4/2015).

Jokdri menuturkan, dirinya tidak memiliki wewenang untuk mengambil keputusan, karena pertemuan itu sendiri masih menemui jalan buntu. "Saya tidak ingin berspekulasi. PT LI dalam posisi yang tidak memiliki kewenangan untuk mengambil keputusan. Sebab seluruh keputusan yang dijalankan PT LI, harus disetujui RUPS, termasuk aspek keolahragaan dan bisnis," ucapnya.

Pihaknya pun saat ini akan menunggu hasil dari rapat Komite Eksekutif, yang akan digelar awal Mei mendatang. "PSSI sebelumnya memutuskan ingin menggelar rapat Komite Eksekutif pada 2 Mei. Semoga saja, ada terobosan, lebih baik kita tunggu," jelasnya. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,