Sundanis Craft Perkenalkan Seni Budaya Sunda

Sundanis Craft Perkenalkan Seni Budaya Sunda

Inilah karya Sundanis Craft yang dipamerkan di acara Bandung Art & Craft 2015. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Berbagai cara dilakukan untuk memperkenalkan seni dan budaya Jawa Barat ke khalayak luas. Salah satunya lewat evolusi desain seni rupa Sunda yang diperkenalkan oleh Sundanis Craft dengan menghasilkan berbagai produk souvenir kreatif bergaya Sunda dengan kualitas terbaik.

 

Menurut pengelola Sundanis Craft, Riani Nurlela, Sundanis Craft tak hanya menampilkan kreasi terbaru bergaya Sunda, tapi juga mengerjakan konsep sesuai keinginan konsumen. “Souvenir di Sundanis Craft biasa dipergunakan untuk acara seminar, instansi pemerintahan, perbankan, dan hotel. Kita biasa membuat plakat, piala, kalung, gantungan kunci, dan wayang. Semua souvenir memang bergaya Sunda seperti wayang golek atau kujang,” aku Riani Nurlela saat ditemui di acara Bandung Art & Craft 2015 di Graha Manggala Siliwangi belum lama ini.

 

Riani mengatakan, produk dan karya Sundanis Craft sudah menembus pasar nasional maupun internasional. “Produk kita sudah banyak digunakan di Malaysia, Singapura, Brunei Darusalam, Jepang, dan beberapa kota di Indonesia. Mereka umumnya tertarik membuat souvenir seperti gantungan kunci kujang,” katanya.

 

Agar produk Sundanis Craft bisa diterima di pasar luas, para perajin dan seniman di sini membuat berbagai inovasi tentang desain model karyanya. “Kita selalu berinovasi memadukan dan mengkolaborasikan gaya Sunda dengan gaya modern, tetapi tetap eksis menonjolkan kesundaannya,” seru Riani. (Jr.)**

.

Categories:Hiburan,