Polres Cimahi Periksa CCTV Tokoh Emas Cipongkor

 Polres Cimahi Periksa CCTV Tokoh Emas Cipongkor

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Kepolisian Resor Cimahi memeriksa closed-circuit television (CCTV) yang berhasil merekam aksi kawanan perampok toko emas di Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB),  Minggu (26/4/2015).

"Terlihat ada lima pelaku yang terekam," kata Kepala Satreskrim Polres Cimahi AKP Deni Kusnandar di Cimahi, Senin (27/4/2015).

Ia menuturkan, CCTV yang diamankan itu berasal dari dalam toko emas "Subur Putra" dengan hasil rekaman terdapat lima pelaku menggunakan penutup muka dan helm.

Kepolisian, kata dia, mengalami kesulitan untuk melihat secara jelas para perampok karena hasil gambar dalam rekaman CCTV kurang bagus.

"Gambarnya kurang jelas, apalagi para pelaku juga mengenakan helm tertutup dan penutup muka sehingga sulit dikenali," katanya.

Meskipun gambarnya tidak terlalu jelas, kata dia, rekaman CCTV itu tetap bermanfaat untuk mengungkap pelaku perampokan toko emas tersebut.

"Setidaknya kamera menangkap gambaran postur tubuh para pelaku dan ciri-cirinya," kata Deni.

Selain memeriksa CCTV sebagai informasi untuk bahan penyelidikan, kepolisian juga mengumpulkan keterangan dari para saksi yang melihat aksi perampokan itu.

Polres Cimahi bersama Polsek setempat masih mengumpulkan keterangan dari puluhan saksi yang mengetahui dan melihat peristiwa perampokan itu.

"Sampai sekarang pemeriksaan masih terus berjalan, selain memeriksa pemilik dan penjaga toko emas, kami juga memeriksa warga sekitar dan sejumlah saksi mata lainnya," kata Deni.

Sebelumnya, kawanan perampok bersenjata api di toko emas Subur Putra itu berhasil membawa kabur tujuh kilogram emas dari etalase toko.

Aksi perampokan itu terjadi di tengah keramaian masyarakat sekitar pukul 12.00 WIB.

Pelaku diketahui berjumlah enam orang mengenakan helm dan penutup muka sambil membawa senjata api dan pisau.

Sementara warga tidak mampu mencegah aksi perampokan tersebut karena takut hingga akhirnya pelaku kabur menggunakan sepeda motor.

Perampokan toko emas di daerah pelosok KBB itu merupakan kedua kalinya, sebelumnya terjadi di Kecamatan Rongga, 8 Maret 2015. (AY)

.

Categories:Bandung,