Bareskrim Geledah Ruang Kerja Haji Lulung

Bareskrim Geledah Ruang Kerja Haji Lulung

Bareskrim Geledah Ruang Kerja Haji Lulung.(Foto:tribunnews)

Jakarta - Sejumlah penyidik dari Bareskrim Mabes Polri menyambangi kantor Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana, alias Haji Lulung di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (27/4).
Para penyidik terus melakukan penggeledahan di ruangan lantai sembilan Gedung DPRD DKI Jakarta itu sejak pukul 13.00 WIB. Rencananya setelah menggeledah ruang kerja Haji Lulung, penyidik akan lanjut melakukan penggeledahan ke lantai lima yang merupakan ruang kerja Fahmi Zulfikar Hasibuan dari Fraksi Hanura.
Penggeledahan itu terkait dengan kasus pengadaan Uninterrubtable Power Supply (UPS) pada tahun anggaran 2014. D imana satu unitnya senilai Rp 6 miliar. Salah seorang staf kebersihan yang bertugas mengatakan, ruang Haji Lulung tertutup sejak siang. Dia membenarkan ada kepolisian di ruangan politisi PPP itu. "Kedengaran ada polisi. Ruangan udah mulai sepi dari siang hari," ujarnya.
Ia mengatakan, semua orang tidak boleh masuk ke ruangan sjak siang. "Ini kami enggak boleh masuk. Tapi di dalam ada staf-nya," tutupnya. Penyidik Bareskrim Mabes Polri selesai pun melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah staf ahli Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung.
Sekitar lima orang penyidik berbaju putih meninggalkan ruangan yang berada di lantai 9 Gedung DPRD DKI Jakarta sekitar pukul 18.20 WIB. "Iya penggeledahan. Nanti sama Pak Ikrom. Penjelasan nanti di ruang Komisi E,"‎ ujar seorang penyidik yang enggan disebutkan namanya di Gedung DPRD DKI Jakarta.
Sejauh ini, penyidik yang menggunakan kemeja putih celana hitam itu membawa dua tas gendong dan satu map. Belum diketahui persis barang-barang apa saja yang dibawa penyidik.
Seorang staf perempuan yang bertugas di Ruang Kerja H Lulung mengatakan, ruangannya tak ikut diperiksa. Diakuinya ada beberapa berkas yang diperiksa.  "Saya enggak diperiksa kok. Cuman tadi sempat handphone saya diminta terus dicek-cek saja sama penyidik," ungkapnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,