Film Indonesia Raih Enam Nominasi di St Tropez

Film Indonesia Raih Enam Nominasi di St Tropez

Damien Dematra, Tanaka Tan dan Ageng Kiwi

Jakarta - Film Indonesia "From Seoul To Jakarta" meraih dalam enam nominasi di ajang St Tropez International Film Festival. Festival film itu sendiri akan digelar 10-16 Mei 2015 di Perancis.

"From Seoul To Jakarta" disutradarai oleh Demian Dematra dan dibintangi langsung oleh putri Demian, Natasha Dematra. Enam nominasi yang berhasil diraih film ini antara lain Kategori Peran Pembantu Wanita Terbaik (melalui Erna Santoso), Peran Utama Wanita Terbaik (Natasha Dematra), Peran Utama Pria Terbaik (Roman D Man), Penulis Skenario Terbaik (Demian Dematra dan Ilchi Lee) dan Kategori Film Terbaik (Demian Dematra, Ilchi Lee dan Irene Christina).

"Mengejutkan memang karena film ini dapat nominasi terbanyak. 'From Seoul To Jakarta' tidak didesain untuk festival. Ini film drama, pendekatan sinematografinya berbeda," kata Demian pada jumpa pers di Jakarta, Senin (27/4).

"From Seoul To Jakarta" berkisah tentang keluarga asal Korea Selatan yang tinggal di Jakarta. Karena desakan finansial, anak dari keluarga itu mencoba mencari peruntungan melalui kejuaraan K-Pop. Jalan itu tidak mudah lantaran pesaing-pesaing dari Indonesia dalam ajang itu terbilang jago.

Menurut rencana, film ini \akan diputar perdana di Westminster Nice, Perancis. Sayangnya, belum ada kepastian kapan film ini akan diputar di Indonesia, lantaran antrian penayangan film Indonesia di bioskop cukup panjang. (Jr.)**

.

Categories:Film,
Tags:,