Wimbledon Larang Tongkat Narsis

Wimbledon Larang Tongkat Narsis

Ilustrasi.(Foto:Net)

London  - Tongkat-tongkat narsis atau "selfie" dilarang hadir pada kejuaraan tenis Wimbledon tahun ini, demikian diumumkan panitia penyelenggara.

All England Lawn Tennis Club telah mengkonfirmasi bahwa para penggemar tidak diizinkan membawa masuk tongkat-tongkat -- yang biasanya digunakan untuk mengambil foto diri sendiri (selfie) yang belakangan begitu populer di Twitter dan media sosial lainnya -- ke dalam markas besar Wimbledon di London barat daya sepanjang turnamen Grand Slam, lapor AFP. 

Dalam panduan untuk para pemegang tiket, AELTC -- yang sering dituduh berpikir picik untuk sikap keras kepala mereka yang mewajibkan para petenis mengenakan pakaian dominan putih -- mengatakan bahwa tindakan itu semata-mata diambil menyusul tren yang berkembang.

"Sebagaimana pada olahraga-olahraga utama dan ajang-ajang hiburan serta atraksi-atraksi budaya, kejuaraan tidak akan mengizinkan tongkat-tongkat selfie memasuki arena," demikian yang tercantum dalam panduan.

Peralatan itu, yang digunakan untuk memperpanjang jangkauan saat mengambil foto dengan ponsel cerdas atau kamera, telah dilarang dari sejumlah arena karena mengganggu pandangan para penonton lainnya. 

Klub sepak bola Liga Utama Inggris Tottenham Hotspur telah melarang tongkat-tongkat narsis itu dari markas mereka White Hart Lane di London utara, sedangkan terdapat pula larangan serupa di Colosseum di Roma dan museum Smithsonian di Washington. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,