Festival Budaya Sunda-Banyumas Warnai May Day di Purwakarta

Festival Budaya Sunda-Banyumas Warnai May Day di Purwakarta

Ilustrasi.(Foto:Net)

Purwakarta - Gelaran May Day di Purwakarta, Jumat (1/5) akan diisi dengan Festival Budaya Sunda dan Banyumas. Hal itu dilakukan agar kegiatan Hari Buruh Internasional ini tidak membosankan, karena hampir setiap tahun agenda itu selalu dilakukan aksi unjuk rasa.

"Perayaan May Day nanti ada Festival Budaya Tatar Sunda dan Banyumas, nanti akan dihadiri 10 ribu buruh," ujar Fuad BM, Ketua Konsultat Cabang FSPMI Purwakarta di Pendopo, Selasa (28/4).

Banyumas sendiri dipilih karena memiliki ragam budaya yang khas. Karenanya, perpaduan Budaya Sunda dan Banyumas. "Semoga perayaan May Day nanti semakin meriah, karena aksi buruh nanti akan diisi dengan kegiatan budaya," ujar Fuad.

Meski perayaan May Day diisi dengan agenda budaya, aksi May Day tetap akan diisi dengan sejumlah tuntutan. "Kami menuntut pemerintah memaksimalkan pelayanan BPJS, termasuk BPJS pensiun yang akan dilaksanakan Juni ini," ujar Fuad.

Kemudian, lanjut Fuad, menambah item survei Kebutuhan Hidup Layak (KHL) untuk penentuan Upah Minimum Kabupaten (UMK).  "Lalu menuntut pemerintah pusat untuk menambah item KHL dari  60 item menjadi 84 item," ujarnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,