Bis Sekolah di Kota Bandung Bertambah 26 Unit

Bis Sekolah di Kota Bandung Bertambah 26 Unit

Bis Sekolah di Kota Bandung Bertambah 26 Unit.(Putri)

Bandung - Kadishub Bandung Ricky Gustiadi menyebutkan, saat ini bis sekolah berwarna kuning yang dibuat khusus untuk pelajar Kota Bandung, bertambah sebanyak 26 bis. Penambahan tersebut,  16 bis di antaranya berukuran kecil dari Provinsi Jawa Barat, dan 10 bis berukuran besar dari Pemkot Bandung. Selasa (28/4/2015).
 
"Secara keseluruhan bis yang ada mencapai 36 bis dari target 100 bis, di mana 10 bis saat ini sudah beroperasi," ujar  Ricky Gustiadi pada  saat ditemui di Balaikota, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Selasa (28/4/2015).

Disebutkan, saat ini bis yang digunakan untuk bis sekolah rutenya sendiri masih diatur. Bagaimana cara supaya terdistribusi dengan rata, sehingga memberikan kemudahan kepada semua pelajar di Kota Bandung daerah timur, selatan, barat. 
 
"Saat ini masih dipikirkan bagaimana untuk menjangkau kawasan yang jalan kecil, yang memang ada sekolahnya tetapi bisa terjangkau oleh bis kecil," tuturnya.

Kadishub juga sejauh ini telah melakukan sosialisasi dengan komunitas koperasi angkutan kota, dan melakukan pendekatan seta mencari solusi untuk mendukung dan mendorong memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Ricky mengatakan, yang membedakan bis sekolah dengan angkot adalah segmentasi yang berbeda dan waktu pelayanannya. Untuk bis Damri sendiri akan tetap berjalan dari hari Senin hingga Jumat. Saat ini 26 bis yang baru itu belum beroperasi, karena masih banyak yang harus dilengkapi.

"Surat-suratnya, ATBK-nya, izin-izinnya juga administrasi sudah dilengkapi dan maintenancenya terus dipelihara. Kami juga sosialisasikan di daerah timur sudah koordinasiyang dilakukan dengan Kadisdik, dia juga ngasih ide masukan supaya bisa melayani," ucapnya.

Diinformasikan, 26 bis baru senilai 10 miliar rupiah ini memiliki kapasistas 30, termasuk pengemudi. Sedangkan untuk jam operasinya dibagi atas 3 shift. Shift pertama dari pukul 5-7 pagi. Shift kedua pukul 12-3 dan shift ketiga pukul 5-7 malam. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,