Bupati Purwakarta Siapkan Pengacara Bantu Kepulangan Nunung

Bupati Purwakarta Siapkan Pengacara Bantu Kepulangan Nunung

Keluarga Nunung mengadu ke Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di Pendopo Purwakarta, Selasa (28/4).(BimaAdi)

Purwakarta - Warga Kampung Cisalak, Desa Karoya, Kecamatan Tegal Waru, Kabupaten Purwakarta bernama Nunung (39), ditahan aparat keamanan Yaman saat hendak pulang ke Indonesia.

Keluarga Nunung sendiri telah menyambangi Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Selasa (28/4) untuk meminta pertolongan pemulangannya. "Kami akan siapkan pengacara di Yaman berkoordinasi dengan KBRI, untuk beracara dan membebaskan Nunung," ujar Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di Pendopo Purwakarta, Selasa (28/4/2015).

Tidak hanya itu, sebagai langkah awal ia pun akan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri untuk membantu kepulangan Nunung. "Hari ini saya sudah kirim orang ke Kemenlu untuk berkoordinasi, gimana cara pulangin Nunung," ujarnya.

Toha (49), kakak kandung Nunung mengatakan, adiknya itu telah tiga kali jadi TKI. Pertama, pada 2007 kemudian pulang pada 2009. Lalu pada 2010 ia kembali berangkat saat itu ke Suriah dan pulang pada 2012.

"Terakhir dia pergi ke Yaman pada 2013. Karena di Yaman sedang konflik, Nunung pulang. Namun di jalan, ia ditangkap polisi, informasinya karena ia pernah tersangkut kasus hukum pada 2007," ujar Toha.

Selama tiga kali berangkat ke luar negeri jadi TKI, Toha mengatakan pihak keluarga tidak pernah mengizinkannya. "Tapi Nunung tetap berangkat tanpa sepengetahuan kami. Kami berharap pak Bupati membantu kepulangan Nunung,"  ujarnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,