Puluhan Petani Teluk Jambe Demo ke BPN Jabar

Puluhan Petani Teluk Jambe Demo ke BPN Jabar

Puluhan Petani Teluk Jambe Demo ke BPN Jabar

Bandung - Puluhan warga yang mayoritas  petani Teluk Jambe Barat Kabupaten Karawang, menggelar aksi unjuk rasa di halaman Gedung BPN (Badan Pertanahan Nasional) Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Rabu siang (15/10/2014).

Dalam orasi tersebut perwakilan petani mengungkapkan keluh kesahnya, terkait lahan pertanian mereka yang saat ini masih bersengketa dengan PT  Sumber Air Mas Pratama (SAM).

Engkos Kosasih, koordinator  aksi mengatakan, tujuan massa petani tersebut datang untuk menindaklanjuti pertemuan mereka dengan Kepala  BPN Kanwil Jabar pada bulan lalu.

"Kami ingin kembali menegaskan pernyataan Kakanwil Jabar mengenai tanah pertanian di Teluk Jambe barat, Kabupaten Karawang. Hingga saat ini BPN Jabar telah melakukan pengukuran tanah diatas tanah sengketa tersebut," ungkap Engkos kepada wartawan.

Dirinya menjelaskan, sampai sekarang sengketa tanah di lahan seluas  350 hektare tersebut belum selesai, dan masih dalam tahap proses pengadilan.

"Lahan tanah ini masih dalam proses hukum (bersengketa), tapi kenapa pihak BPN sudah melakukan pengukuran tanah. Seharusnya dihentikan dulu satu bulan setengah ini sampai selesai proses pengadilan," pungkasnya.

Aksi unjuk rasa tersebut berjalan lancar, hingga berita ini diturunkan perwakilan dari massa petani telah masuk ke dalam gedung untuk beraudiensi dengan Kakanwil Badan Pertanahan Nasional Jabar. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,